Sekda Minta Percepat Angka Penurunan Kasus Stunting di Barru

  • Bagikan

BARRU PAREPOS FAJAR.CO.ID -- Sekertaris Daerah (Sekda) Barru DR Ir Abustan membuka secara resmi pertemuan penguatan komitmen aksi II rencana dalam kegiatan percepatan penurunan stunting di aula kantor Bappeda Senin, 18 April.

Dalam kesempatan itu Abustan mengajak seluruh pihak yang ikut dalam kegiatan ini untuk bekerjasama menurunkan stunting.

"Mari kita keroyok bersama-sama untuk menurunkan stunting di Barru,"ujarnya.

Penyusunan rencana kegiatan adalah tindak lanjut pemerintah Kabupaten/kota dalam merealisasikan hasil rekomendasikan hasil rekomendasi dan analisis situasi pada aksi 1. Rencana ini berisikan program dan kegiatan OPD untuk meningkatkan integrasi intervensi oleh Kabupaten dan desa pada tahun berjalan atau satu tahun mendatang.

Adapun tujuan pelaksanaan aksi II rencana Kegiatan, menindak lanjuti rekomendasi yang dihasilkan analisis situasi kedalam Program dan kegiatan OPD untuk meningkatkan cakupan intervensi gizi, kegiatan OPD untuk meningkatkan konvergensi intervensi gizi pada rumah tangga 1.000 HPK, program kegiatan tersebut berupa program kegiatan yang akan dilaksanakan kegiatan tahun berjalan.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala OPD, camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan pihak terkait dan selaku pembawa materi adalah Hanura Talib dari lembaga INAY (INVESTING IN NUTRITION AND EARLY YEARS). (mad/B)

  • Bagikan