UNM akan Buka Fakultas Kedokteran di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Ir H Husain Syam melakukan kunjungan kerja, sekaligus Safari Ramadan ke Kampus V Parepare UNM, Kamis 21 April 2022.

Dalam kunjungannya, Prof Husain Syam menjelaskan, kunjungan tersebut, bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada teman-teman di Kampus V Parepare untuk selalu mencoba menghadirkan proses mengajar yang berkualitas yang tidak sama dengan sistem mengajar di Kampus Induk UNM.

"Adanya gedung baru yang kita bangun dapat menjadi ikon di Kota Parepare sebagai penanda kepada masyarakat bahwa Kampus V Parepare UNM hadir untuk memberikan layanan kepada masyarakat, " katanya. Prof Husain Syam juga mengatakan, UNM bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare akan membuka Fakultas Kedokteran di Kampus V Parepare .

Menurutnya, dengan hadirnya Fakultas Kedokteran ini bentuk keseriusan UNM untuk menghadirkan sarana dan prasarana yang berkualitas di Kampus V Parepare yang representatif untuk menjadi bagian dari daya tarik Parepare sebagai pusat pendidikan di Ajtapppareng, bahkan di luar Sulsel.

"Untuk tahapan sendiri, kita sudah menyelesaikan proposal, tinggal mau di usulkan dan harapannya Fakultas Kedokteran bisa cepat berproses,"tandasnya.

Dia menambahkan, alasannya menempatkan Fakultas kedokteran di Parepare, agar lebih mendekat kepada masyarakat, sehingga tidak semua terpusat di Makassar. (has)

Editor: salman razak
  • Bagikan