Usai Dilantik SDK, AST Siap Menangkan PD Wilayah Majene

  • Bagikan

Ketua DPD PD Sulbar Suhardi Duka saat melantik AST sebagai Ketua DPC PD Majene serta seluruh pengurus DPC PD lainnya. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Sulawesi Barat Dr Suhardi Duka yang akrab disapa SDK, secara resmi melantik Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Majene di Boyang Assamalewuang Majene, kemarin.

Selain AST yang dilantik juga seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Majene periode 2022-2027. Seperti Sekretaris DPC PD M Idwar, Bendahara Bayu Adytia, serta seluruh kepala bidang PD beserta anggota.

Ketua DPC PD AST yang juga Bupati Majene, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan PD Majene. Sebab, menurutnya berkat dukungan penuh PD, dirinya bersama Wakl Bupati Majene Arismunandar berhasil memimpin Kabupaten Majene Menjadi Bupati dan Wakil Bupati lima tahun ke depan.

"Terima kasih banyak kepada PD yang telah berhasil memenangkan pasangan AST-Aris di pilkada lalu," ucapnya.

Karena itu semua, kata AST, ia bertekad untuk bisa memenangkan PD di seluruh wilayah Kabupaten Majene. Namun, tentunya seluruh pengurus, kader, dan simpatisan juga memiliki komitmen kuat dan bekerja keras di lapangan.

"Jadi mari saling bahu membahu untuk memenangkan PD di Majene pada pesta demokrasi 2024 mendatang," pintanya.

Di atas panggung, AST memberikan semangat kepada para pengurus PD yang sudah dilantik dengan menargetkan perolehan kursi DPRD pada Pileg mendatang dengan rumus empat tiga satu yang berjumlahkan delapan kursi di DPRD Majene.

Artinya, kata AST, untuk dapil satu ditarget empat kursi, dapil dua tiga kursi dan dapil tiga satu kursi. Rumus ini optimis bisa dicapai jikalau semua kader partai bergerak kompak memenangkan PD tersebut.

Sedangkan Ketua DPD PD Sulbar Suhardi Duka menegaskan, di bawah komando AHY hampir seluruh ketua DPD PD di Indonesia diganti. Termasuk di Sumatera, Pulau Jawa dan lainnya. Sedangkan di Sulawesi hanya ada dua bertahan tidak diganti, dan salah satunya adalah SDK Sulawesi Barat.

"Dua periode saya memimpin PD di Sulbar dua periode pula PD menang di Sulbar. Bahkan bisa mengusung calon gubernur di Sulbar tanpa berkoalisi dengan partai lain," tegasnya.

Sebelumnya, AST terpiliih secara aklamasi pimpin PD Majene menggantikan posisi Kalma Katta yang diangkat sebagai dewan kehormatan DPD PD Sulbar. Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Majene Arismunandar yang juga pengurus PD Sulbar, Kalma Katta anggota DPRD Sulbar, Sekda Majene, Ardiansyah, Kajari Majene Nursurya serta sejumlah pimpinan partai politik di Majene dan undangan lainnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan