Wakil Wali Kota Parepare Apresiasi Polres dan Kemenag Gelar Sejuta Vaksin Booster

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengapresiasi jajaran Polres dan Kementerian Agama (Kemenag) Parepare menggelar sejuta vaksin booster di pelataran Masjid Raya.

Dihadiri Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Kepala Kemeterian Agama Kota Parepare, Dr H Abdul Gaffar, Ketua PCNU Parepare, Dr Kiyai Hannani. Pelaksanaan sejuta vaksin booster akan berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu 21-23 April 2022.

Wakil Wali Kota Pangerang Rahim pun menginstruksikan Dinas Kesehatan Parepare untuk berkolaborasi dengan lintas sektoral guna mempercepat capaian vaksinasi. "Terus gencarkan vaksinasi agar tercipta herd immunity di Kota Parepare," katanya.

Pangerang Rahim menjelaskan jajaran Dinas Kesehatan Parepare juga perlu menginformasikan kepada masyarakat capaian vaksinasi booster di Kota Parepare.

"Mari segera melakukan vaksinasi dan tetap disiplin protokol kesehatan," imbaunya.

Sebelumnya. Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, mengatakan, kegiatan sejuta vaksin booster ini tidak hanya di Kota Parepare, melainkan serentak di wilayah NKRI.

"Untuk vaksin ini, selama masa pandemi sebagai salah satu upaya untuk melindungi kita semua dari efek yang akan ditimbulkan dari penyakit Covid-19," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, salah satu lembaga resmi di dunia yang bernaung dibawah kendali PBB yaitu WHO adalah salah satu lembaga kredibel yang dipercaya untuk memitigasi, menangani, serta melihat sampai sejauh mana perkembangan pandemi Covid-19 yang ada di seluruh negara di dunia, sehingga pemerintah juga ikut serta berperan aktif di dalam aturan-aturan yang berlaku yang telah ditetapkan.

"Selama ini WHO yang dipercaya untuk memitigasi, menangani serta melihat perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh negara di dunia," katanya.

Kapolres mengungkapkan merupakan suatu kehormatan dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran Kementerian Agama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama untuk vaksinasi ini.

"Capaian untuk Kota Parepare termasuk salah satu yang tertinggi diantara kabupaten dan kota, capaian dosis satu sudah 96 persen, dosis dua 78 persen sedangkan dosis tiga (booster) 13 persen. Itu artinya sebagian besar warga Parepare merupakan salah satu yang terpatuh atau paling mudah diajak kerja sama oleh pemerintah," katanya.

AKPB Andiko menyebutkan, data capaian itu dari Dinas Kesehatan Kota Parepare yang telah dikumpulkan. Dia mengatakan, pihaknya cukup berbangga hati dan bersyukur karena capaian vaksinasi di Kota Parepare cukup tinggi.

Tidak hanya itu, menurutnya, kegiatan vaksinasi diupayakan tetap konsisten mengingat ada beberapa tahapan atau capaian yang sudah ditentukan yang harus dipenuhi.

"Tidak hanya di Kota Parepare ini, tapi seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan. Bahkan, seluruh NKRI untuk menentukan fase apakah negara kita masuk di dalam pandemi atau endemi," harapnya.

Dia menambahkan, capaian target yang harus dipenuhi untuk masuk fase endemi yakni capaian dosis satu dan dua mencapai 70 persen dan dosis tiga minimal 30 persen secara keseluruhan penduduk di Indonesia.

"Kami dari Polres Parepare sangat berterimakasih kepada warga yang dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini," pungkasnya. (*)

Editor: salman razak
  • Bagikan