Wow, Masyarakat Majene Mulai Nikmati Videotron

  • Bagikan

Wabup Majene Arismunandar saat meninjau penayangan perdana videotron di depan Masjid Agung Ilaikal Mashiir Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Strategi promosi atau penyampaian informasi harus dimulai dengan langkah awal dan perencanaan yang matang. Tujuannya agar informasi pada iklan promosi dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Penyampaian informasi ini, tentunya menggunakan beberapa sarana promosi yang cukup canggih lewat media digital. Salah satunya dengan memanfaatkan fungsi videotron yang lebih dikenal sebagai reklame digital.

Videotron memiliki bentuk yang mirip seperti televisi LED atau layar lebar seperti yang ada di dua titik wilayah perkotaan Kabupaten Majene, yaitu di area depan Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene dan di Pintu Gerbang Majene-Polewali Mandar.

Untuk Fungsi dan manfaat utama dari videotron adalah menarik perhatian target (Audience, Consumer) penerima informasi dan menyampaikan informasi tertentu secara langsung kepada penerima informasi yang ditargetkan.

"Videotron bisa digunakan di berbagai sektor seperti bisnis, pendidikan, sosial dan pemerintahan," ujar Wakil Bupati Majene Arismunandar saat meninjau tayangan perdana videotron di area depan Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, kemarin.

Ia mengatakan, selain sebagai alat untuk promosi barang atau jasa, Arismunandar, juga menuturkan fungsi videotron kini semakin berkembang, karena dapat digunakan sebagai sarana untuk proses pembelajaran. Apalagi Majene sebagai pusat layanan pendidikan berbasis unggulan di Provinsi Sulbar.

"Metode pengajaran kini dilakukan dengan berbagai cara terutama lewat alat digital. Hal ini, karena sistem pendidikan perlu disesuaikan dengan kemajuan di bidang teknologi informasi juga sebagai bukti visi misi Pasangan AST-Aris selaku pemilik tagline 'Majene Rumah Kita' yang kini menakhodai roda Pemerintahan di Bumi Assamalewuang ini," paparnya.

Dijelaskan, videotron yang kini telah dipergunakan di berbagai bidang, mulai dari bisnis, marketing, edukasi, penyuluhan, sosialisasi, dan sebagainya.

"Videotron juga merupakan edukasi, karena dapat dijadikan sebagai media pembelajaran baik secara formal maupun nonformal yang direpresentasikan lewat video," sebutnya.

Ia menuturkan, fungsi videotron secara umum yang lebih sering digunakan banyak orang, yakni di bidang ekonomi atau bisnis. Selain itu, videotron juga bisa meningkatkan PAD Kabupaten Majene, karena sangat efektif untuk dijadikan sebagai media promosi suatu produk yang sedang diperjualbelikan seseorang, baik berupa barang ataupun jasa," tutur mantan Sekretaris Disbudpar Majene itu. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan