6 Titik Ruas Jalan di Parepare Segera Diperbaiki

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), segera melakukan perbaikan jalan yang rusak di Kota Parepare.

Jalan yang akan diperbaiki dan menjadi prioritas adalah Jalan Mattirotasi, Jalan Sapta Marga, Jalan Bukit Madani, Jalan Laupe, Jalan Manunggal, dan Jalan Industri Kecil.

Plt Kepala Dinas PUPR Ir.Samsuddin Taha mengatakan, untuk rehab Jalan dengan anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus ( DAK). Terdapat enam ruas jalan yang rencananya akan direhab dengan anggaran sebesar Rp.15,5 miliar.

"Minggu lalu sudah dilakukan pengukuran bersama dengan konsultan pelaksana dan Dinas PUPR, dan rencana minggu depan sudah mulai action di lapangan oleh pelaksana dan yang akan diprioritaskan adalah Jalan Mattirotasi. Diusahakan selesai sebelum hari Raya Idul Adha", ungkap Samsuddin, selasa 17 Mei 2022 lalu.

Adapun total panjang ruas jalan yang rencana dikerjakan tahun ini, Sepanjang 8392 meter. Hal itu sebagai rincian Jalan Mattirotasi 2190 meter, Jalan Sapta Marga 588 meter, Jalan Bukit Madani 1532 meter, Jalan Bukit Madani 940 meter , Jalan Manunggal 763 meter dan Jalan Industri Kecil 2379 meter.

Sementara untuk ruas Jalan Nasional yang rusak seperti Jalan Bau Massepe hingga Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Jalan lingkar hingga perbatasan Sidrap, akan dikomunikasikan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional XIII di Makassar.

"Keluhan akan diteruskan kesana, ada beberapa titik Jalan Nasional yang menjadi perhatian ke Balai Jalan Nasional di Makassar", kata Samsuddin. (anj/B)

  • Bagikan