Bimtek Satpend, Menuju Sekolah Ramah Anak

  • Bagikan

Pemkot Parepare bersama kepala Sekolah gelar Bimtek Satpend Ramah Anak, di Balai Ainun Habibie, 30-31 Mei 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sekolah Ramah Anak (SRA) menjadi salah satu indikator capaian Kota Layak Anak sebagai upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

Membangun konsep Pemenuhan hak anak pemerintah harus memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM).

Sehingga pemerintah kota melalui Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (MK3STK) Kota Parepare, melaksanakan Bimbingan Teknis Standarisasi Satuan Pendidikan (Bimtek Satpend) Ramah Anak, di Balai Ainun Habibie, 30-31 Mei 2022.

Pada kegiatan tersebut, pemerintah menghadirkan Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI. Sekira 75 sekolah PAUD dibawah naungan pemerintah yang ikut pada kegiatan tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang PPA DP3A Parepare, Sappa Sao, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, M Makmur.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, M Makmur, menerangkan pada Bimtek tersebut mengajarkan hal teknis dalam mendidik agar menjadi sekolah ramah anak.

"Mengajarkan mulai dari lingkungan halaman sekolahnya, yang harus menceriminkan kebersihan keindahan, proses belajar mengajarnya, dan budaya masuk hingga pulang anak-anak, yang senangtiasa memberikan kenyamanan kepada anak kita belajar," tuturnya. (ana)

  • Bagikan