Bukan Alumni, Ketua DPRD Sulsel Ikut Reunian Alumni DDI Mangkoso

  • Bagikan

BARRU PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Reuni Nasional dan Halal Bihalal Akbar Ikatan Alumni DDI Mangkoso Barru, sebuah ikhtiar dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus menyatukan semua potensi alumni, demi kepentingan dan kemaslahatan ummat, Kamis, 5 Mei 2022 di Hotel Claro Makassar.

Ada kehormatan tersendiri bisa berada di hadapan para pimpinan dan pengasuh pondok pesantren, serta alumni DDI Mangkoso. "Meskipun saya bukan Alumni DDI Mangkoso, namun sebagai tau Berru, tau Mangkoso, orang Mangkoso, saya adalah bagian dari DDI Mangkoso, karena orang Mangkoso dan DDI Mangkoso, adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan,"ujar Andi Ina Ketua DPRD Sulsel saat menghadiri acara reuni Nasional Alumni DDI Mangkoso.

Anregurutta KH. Ambo Dalle sangat dihormati dan disegani oleh kawan maupun lawan karena akhlak dan kharismanya, beliau mampu menembus sekat suku, agam, ras, bangsa, golongan dan strata dalam masyarakat. Keteduhan, kearifan, dan kharisma tersebut saya rasakan ketika berhadapan dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, dalam hal ini Anregurutta Prof. DR. H.M. Faried Wadjedy.

Ia mengaku beberapa kali bertemu, baik secara formal maupun nonformal terkait dengan pembahasan kepentingan rakyat.

"Tadi saya sampaikan, sebagai tantangan kepada Alumni DDI Mangkoso Barru, bagaimana jika tahun depan kita melakukan napak tilas, bersepeda dari Parepare - Mangkoso lalu dari Mangkoso ke Parepare, sebagaimana yang dilakoni Anregurutta KH. Ambo Dalle dalam melakukan pengabdian dan wujud kecintaannya kepada agama dan negaranya,"ungkapnya.

Kepada Alumni DDI Mangkoso Barru, selamat bersilaturahmi, semoga pertemuan ini memberi berkah bagi kita semua, bagi daerah, bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara kita, Aamiin YRA. (mad)

  • Bagikan