Bupati AST ‘Tagih’ Hasil Kunker Bidang Pertanian Terpadu Majene

  • Bagikan

Bupati dan Wakil Bupati Majene berbincang dengan Kepala Distanakbun Majene. (Foto: ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama Wakil Bupati Majene Arismunandar menyempatkan waktunya berbincang dengan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene Rafly Nur, setelah hari pertama masuk bekerja pasca libur Idulfitri 1443 Hijriyah di Kantor Distanakbun Majene, kemarin.

Dalam perbincangan itu, terkait perihal kelanjutan program bidang pertanian untuk tahun anggaran 2022, termasuk hasil kunjungan kerja (Kunker) melalui bidang pertanian terpadu di Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Intinya, apa saja yang bisa diimplementasikan di Majene terkait dengan pertanian dan perkebunan, kalau memang cocok untuk diterapkan, apa salahnya kita tindaklanjuti demi kemajuan pertanian kita,” ujar Bupati Majene.

Sementara itu, Kepala Distanakbun Majene Rafli Nur menjelaskan, kegiatan studi banding di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah bersama sejumlah kepala desa, tentunya dengan harapan dapat direalisasikan di Majene.

“Terdapat beberapa rencana untuk pembangunan pertanian terpadu, sekaligus ada wisata untuk masyarakat,” jelasnya.

Harapan untuk mewujudkan pembangunan pertanian terpadu, lanjut Rafly Nur, tentu diharapkan kolaborasi sejumlah pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Di antaranya Dinas PUPR, Disbudpar, pihak Ketahanan Pangan Majene, serta OPD terkait lainnya.

“Selain itu, kita juga harapkan dari Kementerian Pertanian untuk memberikan bantuan kepada Pemda Majene tahun ini,” harapnya. (edy)

  • Bagikan