Bupati Majene Instruksikan Pimpinan OPD Sukseskan SP 2022

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele saat menghadiri pembukaan pelatihan petugas Long Form SP 2020 di tahun 2022. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) dengan tegas menginstruksikan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab agar turut serta menyukseskan kegiatan sensus penduduk (SP) 2020 atau SP Long Form di tahun 2022.

“Jadi saya tegaskan kepada pimpinan OPD termasuk seluruh camat untuk mengimbau jajaran di bawahnya turut serta menyukseskan SP 2020 Long Form tahun 2022,” tegas Bupati AST.

Hal itu disampaikan Bupati AST saat membuka kegiatan pelatihan petugas Long Form sensus penduduk tingkat Kabupaten Majene yang berlangsung di Ruang Tammajarra LPMP Sulbar Rangas Majene.

Menurut Bupati AST Long Form SP di tahun 2022, begitu penting untuk disukseskan. Karena itu, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan berbagai parameter demografi serta karteristik pendidik lainnya.

Selain itu, sambungnya, juga untuk dapat menghasilkan indikator SDGS dan RPJMN khususnya di bidang kependudukan. Bahkan tidak hanya itu, manfaat data kependudukan hasil sensus penduduk 2020 akan semakin luas. Seperti perencanaan dan proyeksi penduduk sampai tahun 2050 mendatang bisa lebih luas lagi.

Namun, semua itu tergantung dari data sensus penduduk 2020 yang dapat dimanfaatkan untuk penyempurnaan data administrasi kependudukan yang dikelola pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Dengan demikian, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi di dalam SP 2020. Termasuk saya instruksikan kepada seluruh pimpinan OPD dan para camat agar mengimbau jajarannya menyukseskan kegiatan SP ini,” ajak Bupati AST. (edy)

  • Bagikan