Bupati Majene Temui Kemenag RI di Jakarta, Konsultasi Pendirian MAN Insan Cendikia

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama Anggota DPRD Sulbar, Kalma Katta serta pihak Kemenag RI saat melakukan konsultasi percepatan pendirian MAN Insan Cendekia. (Foto: Ardedy)

MAJENE,  PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tekad kuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Majene untuk proses percepatan pendirian Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Insan Cendekia, Bupati Majene Andi Achmad Syukri langsung mendatangi pihak Kementerian Agama (Kemenag)  RI di Jakarta,  kemarin. 

Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama dengan Anggota DPRD Provinsi Sulbar Dapil Majene Kalma Katta mengatakan,  maksud kedatangannya di Kantor Kemenag RI, Jakarta dalam rangka koordinasi terkait percepatan pendirian MAN Insan Cendekia  di Kabupaten Majene. 

Selain itu, lanjutnya,  juga dirangkaikan dengan agenda penyerahan salinan sertifikat lahan rencana pembangunan MAN Insan Cendekia tersebut. Seperti diketahui rencana pembangunan MAN Insan Cendekia itu berlokasi di Lingkungan Mangge Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae,  Majene. 

Sehingga kunjungan konsultasi yang dilakukan di Kemenag RI di Jakarta tersebut merupakan wujud nyata dan realisasi pemerntahan saat ini sesuai dengan visi-misi Majene Unggul,  Mandiri dan Religius (UMR). 

"Jadi tentu harapan kami ke depannya dengan adanya MAN Insan Cendekia ini setidaknya bisa membentuk generasi penerus Islami yang berakhlak mulia dan berbudi pengerti yang luhur sesuai syariat Islam," kata Bupati Majene. 

Bupati Majene menambahkan dalam kunjungannya di Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta,  ia diterima Direktur guru dan tenaga kependidikan madrasah Kemenag RI,  Muhammad Zain,  Direktur kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaan madrasah Kemenag RI serta Dirjen pendidikan Islam Kemenag RI Moh Ishom dan pihak terkait lainnya. (edy) 

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan