Bupati Majene Tinjau Lokasi Banjir di Malunda

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat meninjau lokasi pasca banjir dan kerusakan infrastruktur di Kecamatan Malunda. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca musibah banjir yang melanda Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) turun meninjau lokasi banjir tersebut, kemarin.

Sebelumnya, Bupati AST saat banjir terjadi tidak ke lokasi, lantaran tidak berada di Majene karena ada agenda dinas di luar daerah, sehingga yang terjun langsung dan turut serta mengevakuasi korban banjir adalah Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama sejumlah tim penyelamat dari BPBD Majene dan pihak relawan lainnya.

Bupati AST saat meninjau sejumlah lokasi banjir tersebut mengatakan, sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda warganya itu. Karena itu, lanjutnya, akan mempercepat penanganan pasca banjir dengan langsung menginstruksikan kepada bawahannya untuk melakukan berbagai intervensi.

"Dengan kejadian musibah banjir ini, kami sangat prihatin dan turut merasakan apa yang dialami warga tersebut. Semoga kejadian banjir ini merupakan yang terakhir dan tidak ada lagi korban," sebutnya.

Selain meninjau langsung lokasi pasca banjir seperti di Sungai Deking, kerusakan infrastruktur lainnya, Bupati AST juga menyalurkan bantuan logistik kepada pemerintah desa setempat untuk segera disalurkan kepada warga korban banjir.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan setidaknya bisa meringankan beban bagi korban banjir yang melanda wilayah Malunda ini," harap Bupati Majene itu.

Di saat banjir terjadi Wakil Bupati Majene Arismunandar langsung terjun lapangan untuk turut serta menyaksikan kondisi banjir yang terjadi. Bahkan tidak tinggal diam, Wabup Majene itu turun langsung mengevakusi sejumlah korban banjir. Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa prihatin dan kepedulian antara sesama sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya.

Wabup Arismunandar menuturkan, pada kejadian musibah banjir itu, akibat hujan deras terjadi, setidaknya terdapat lima desa dan satu kelurahan terendam banjir serta ada juga terkena longsor. Yaitu Desa Maliaya, Desa Mekkatta, Desa Lombong, Desa Bambangan, Desa Kayuangin serta Kelurahan Malunda.

Bahkan seusai dari lokasi banjir, Wabup Arismunandar juga langsung melakukan rapat koordinasi terkait penanganan banjir dan longsor di Kecamatan Malunda. Rapat koordinasi ini dihadiri Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Asisten Setda Majene, Kepala BPBD Majene, Kadis Sosial, Kadis PUPR Majene, Kadis BKAD Majene serta stakeholder lainnya. (edy)

  • Bagikan