Catat Tanggalnya ! HIMA Sosiologi UNM Bakal Gelar Lomba Olimpiade

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Himpunan Mahasiswa (HIMA)  Sosiologi Fish-H Universita Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kegiatan Sociology Competition pada 14 - 23 Juni 2022 mendatang, dengan Tema “Aksi Gen-Z : Menuju
Iklim Akademik yang Kreatif dan Kompetitif di Era Society 5.0".

Kegiatan tersebut berupa lomba yang dikemas dalam bentuk olimpiade yang bersifat sosial. 

Hal itu dijelaskan Ketua Umum HIMA Sosiologi Fish - H UNM, Awaluddin Manangkasi. Lebih lanjut dijelaskan lomba-lomba tersebut berupa Essay, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Poster dan Debat.

"Sasaran kegiatan kita ini, untuk essay mahasiswa aktif perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. KTI untuk anak SMA sederajat Sesulawesi Selatan. Poster untuk anak SMA dan mahasiswa seluruh Indonesia, dan Debat untuk anak SMA se Kota Makassar," jelasnya, Jumat 6 April 2022.

Diterangkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menciptakan iklim akademik yang kompetitif, cerdas, dan berkarakter dalam ilmu sosiologi.

Tidak hanya itu, di Era Society 5.0
mempunyai dampak bagi Gen-Z (1997-2021).

"Dengan adanya kegiatan ini Gen-Z akan mengasah kemampuan komunikasi mereka, jiwa kepemimpinan, kreatifiras, berfikir kritis, memiliki kerjasama yang baik, serta problem solving akan bagus," tegasnya.

Peserta yang berhasil meraih juara, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan hingga jutaan rupiah. (ana/B)

  • Bagikan