Cerita Ibnu, Rasakan Manfaat Pelayanan Kesehatan Dengan JKN-KIS

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ibnu (26), merupakan salah satu dari jutaan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah terdaftar sebagai peserta dalam program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), dirinya mengaku Program JKN-KIS telah banyak membantu dirinya beserta istri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Saya sudah merasakan manfaat telah menjadi peserta JKN-KIS. Saat itu, saya memeriksakan kesehatan di Puskesmas, karena demam tinggi yang saya alami. Beruntung karena kantor tempat saya bekerja telah mendaftarkan karyawannya menjadi peserta JKN- KIS, sehingga ketika memeriksakan kesehatan di Puskesmas, kami tidak lagi memikirkan besarnya biaya pengobatan,” cerita Ibnu, Senin (10/01)

Selain Ibnu, istrinya yang bernama Nurahmi (26) juga telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Saat itu, sang istri memanfaatkan kepesertaan dari Program JKN-KISnya untuk menjalani persaliann lewat operasi caesar untuk kelahiran anak pertamanya.

“Selain saya sendiri yang telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS, istri saya juga telah menggunakan kartu JKN-KIS saat memeriksakan kehamilan di Puskesmas dan pada saat proses persalinan secara caesar di rumah sakit. Kami sangat bersyukur karena semua berjalan dengan lancar dan anak kami juga lahir dengan selamat dan sehat,” tutur Ibnu.

Ibnu juga menuturkan bahwa anaknya yang baru saja lahir pada saat itu, juga langsung didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

“Manfaat kepesertaan JKN-KIS juga kami rasakan saat itu, karena sesaat setelah anak kami lahir, anak kami langsung didaftarkan menjadi peserta, sehingga jika membutuhkan pelayanan kesehatan bisa menggunakan kartu JKN-KIS tersebut. Namun, saya tentunya berharap, anak, istri dan keluarga bisa senantiasa sehat dan tidak menggunakan kartu JKN-KIS,” ungkapnya.

Ibnu juga mengungkapkan bahwa selama memeriksakan kesehatan kehamilan dan sampai pada proses persalinan, dirinya dan istri dilayani dengan sangat baik.

“Selama menjalani pemeriksaan di puskesmas ketika hamil, istri saya dilayani dengan sangat baik begitupun saat menjalani operasi cesar di rumah sakit. Pelayanan yang diberikan sangat baik, dan secara keseluruhan kami puas akan hal itu. Kami berharap kedepannya, fasilitas kesehatan dapat terus meningkatkan layanannya kepada peserta JKN-KIS,” Ungkap Ibnu.(*)

  • Bagikan