DPRD Majene Gelar Paripurna LKPJ Bupati Majene 2021

  • Bagikan

Bupati Majene AST dan Wabup Arismunandar, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado serta Wakil Ketua M Idwar dalam rapat paripurna LKPJ Bupati Majene tahun 2021.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — DPRD Kabupaten Majene menggelar rapat paripurna tentang penyampaian rekomendasi atas LKPJ Bupati Majene tahun 2021. Rapat paripurna itu, dipimpin Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado didampingi Wakil Ketua M Idwar serta dihadiri sejumlah anggota DPRD Majene di Aula Utama edung DPRD Majene, kemarin.

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado dalam paripurna itu mengatakan, berdasarkan daftar hadir kehadiran anggota DPRD Majene sudah dinyatakan kuorum, sehingga rapat paripurna ini dimulai dan terbuka untuk umum.

Selanjutnya, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mempersilakan Pansus LKPJ Bupati Majene tahun 2021 untuk menyampaikan laporannya selama dalam tahap pembahasan hingga memasuki paripurna. Laporan pansus itu dibacakan Sekretaris Pansus LKPJ Bupati Majene 2021, Sadli dari Partai Golkar.

Sedangkan Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan, berdasarkan Permendagri nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah pasal 14 ruang lingkup LKPJ meliputi dua hal penting.

Dua hal penting tersebut menurut Bupati AST, adalah hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan pemerintah daerah. Kedua, yaitu hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan.

“Jadi hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan dimaksud terdiri dari capaian pelaksanaan program dan kegiatan. Serta permasalahan dan upaya penyelesaiannya,” kata Bupati AST.

Sementara hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan berupa tugas pembantuan yang diterima dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah provinsi. Ini juga memuat permasalahan dan upaya penyelesaian tugas pembantuan tersebut.

Hadir dalam rapat paripurna DPRD Majene, Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekda Majene Ardiansyah, unsur Forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene serta undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan