DPRD Pangkep Belajar Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah di Majene

  • Bagikan

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado SE saat menerima rombongan Komisi II DPRD Pangkep, Sulsel, Kamis, 12 Mei 2022. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PARE POS.FAJAR.CO.ID — Usai DPRD Wajo dan DPRD Parepare Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung di Kantor DPRD Majene,  kini giliran DPRD Kabupaten Pangkep, Sulsel tidak ingin ketinggalan.

Rombongan DPRD Pangkep khususnya dari Komisi II juga melakukan hal yang sama melakukan kunjungan kerja (Kunker)  di Kantor DPRD Majene. 

Sebanyak tujuh anggota Komisi II DPRD Pangkep dan sejumlah staf pendamping komisi bertandang di kantor DPRD Majene,  Kamis, 12 Mei 2022. Rombongan Komisi II DPRD Pangkep tersebut dipimpin Sekretaris Komisi II DPRD Pangkep,  Sahrul didampingi anggotanya. Di antaranya, Sitti Rabiah, Amiruddin Tahir, Ardiansa, Ibrahim, Muchtar Sali serta Nurbaini. Selain itu, hadir pula pendamping Komisi II,  seperti Ariescha Patolangi dan Najamuddin. 

Menurutnya,  kunker ini juga berdasarkan surat perintah tugas dari Wakil Ketua DPRD Pangkep Moh Sofyan Razak sejak Senin, 9 Mei 2022 terkait penugasan kunjungan di Kabupaten Majene Provinsi Sulbar. Tentunya tugas dan amanah ini mesti dilaksanakan dengan baik serta penuh tanggung jawab.

“Jadi kami melakukan kegiatan kunker di dua titik di Majene.  Yaitu di Kantor Bappeda Kabupaten Majene dan di Kantor DPRD Majene,” sebut Sahrul. 

Ia melanjutkan untuk kunjungan di Kantor Bappeda terkait dengan pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah. Sedangkan kunjungan konsultasi di kantor DPRD Majene lebih fokus membahas mengenai protokoler keuangan pimpinan dan anggota DPRD tersebut. 

“Iya itu inti dua tujuan dan maksud kami melakukan kunker di Kabupaten Majene Sulbar,” bebernya. 

Sementara Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado yang menerima rombongan Komisi II DPRD Pangkep cukup merespons dan menyambut baik atas tamu dari wilayah Sulsel tersebut. 

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Majene. Semoga dalam kunjungan ini bermanfaat bagi ke dua daerah,  khususnya lagi lembaga legislatif,” ucapnya. 

Selain itu, lanjutnya,  kunjungan ini juga merupakan ajang silaturahmi pasca hari raya Idulfitri 1443 Hijriyah. Mohon maaf lahir bathin. 

Terlihat dalam suasana dialog tersebut selain membicarakan protokoler keuangan pimpinan dan anggota DPRD juga ada hal lain yang dianggap penting turut pula dibicarakan. Termasuk program dan kegiatan anggota DPRD di tahun 2022. (edy) 

  • Bagikan