Festival Kota Tua Majene 2022 Gelar Berbagai Lomba, Polres Majene Jamin Aman dan Terkendali

  • Bagikan

Ratusan warga menyaksikan perlombaan lepa-lepa di area Sungai Salepa Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Festival Kota Tua Majene kembali dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulbar bekerja sama Disbudpar Majene. Kegiatan ini seperti tahun sebelumnya yang merupakan Karisma Event Nusantara (KEN) di Bumi Assamalewuang Mandar Majene. 

Hanya saja,  kegiatan di 2022 ini  berbeda dari sebelumnya. Kini sejumlah program tahunan Disbudpar Sulbar tersebut menyelenggarakan berbagai even perlombaan. Di antaranya event Lepa-Lepa (Perahu Dayung) Race, Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif, Pameran Keris, Foto Tua yang berlangsung di Pelataran Boyang Assamalewuang, Street Music di Taman Kota Majene dan Gowes dari Boyang Assamalewuang Majene menuju Taman Budaya Polman serta beberapa kegiatan lainnya turut pula ditampilkan. 

Sejumlah event yang terselenggara ini, tidak luput dari pengawalan pihak Kepolisian Polres Majene untuk memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar. 

“Kegiatan Festival Kota Tua Majene berjalan sejak 7 hingga 11 Mei 2022 ,” terang Kasi Humas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan.

Ia menyebut, melalui kegiatan Festival Kota tua Majene, Polres Majene telah menempatkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan di sepanjang arena.

 “Bahkan sebelum kegiatan berjalan kita telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara. Sehingga persiapan betul-betul matang untuk mengawal dan memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar,” sebutnya.

Dikatakan, para personel di lokasi terus mengingatkan kepada ratusan masyarakat yang menyaksikan keseruan event lepa-lepa race agar tetap menjaga ketertiban.

 “Intinya seluruh event yang akan diselenggarakan kami pastikan akan berlangsung aman, tertib, dan lancar tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak,” ujarnya. (edy)

  • Bagikan