Hari Idulfitri, Tim Kebersihan DLH Mobile Sisir Setiap Sudut Kota

  • Bagikan

Petugas kebersihan DLH Kota Parepare tetap melaksanakan tugas meski hari lebaran

PAREPARE, PARE POS-- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjamin Kota Parepare terjaga kebersihannya sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Instruksi langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk selalu menjaga kebersihan Parepare mulai pagi, siang, dan malam termasuk pada'2 momentum hari besar dan libur nasional,'` ditindaklanjuti DLH Parepare dengan menyiagakan Tim Kebersihan mobile.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdimengungkapkan, sepanjang Ramadan, petugas kebersihan siaga membersihkan kota siang dan malam. Diintensifkan pada H-1 lebaran ini dan berlanjut pada H+1 lebaran.®2

"Mobil kebersihan Dinas Lingkungan Hidup beroperasi hari ini mulai pukul 4 sore sampai malam di jalur pengangkutan masing-masing," kata Budi Rusdi yang memimpin langsung kegiatan pembersihan® dan pengangkutan sampah bersama semua pengawas, Minggu, 1 Mei 2022.

"Kami betul-betul akan menjamin Kota Parepare bersih dari tumpukan®® sampah menjelang hari H Idul Fitri. Begitu juga di hari Idul Fitri semua® petugas yang non Muslim tetap bekerja mobile menyisir kota," tegas Budi.

Budi mengemukakan, besok Senin, 2 Mei 2022, mulai pukul 08.00 pagi, 15 truk armada kebersihan akan keliling Parepare menyisir'' sampah-sampah rumah tangga.

"Mereka semua yang bertugas ini beragama non Muslim. Jadi meskipun Hari Raya Idul Fitri kebersihan kota akan tetap terjaga," tandas Budi. (anj)

  • Bagikan