Jelang Laga Uji Coba, OC PSM Tinjau Lapangan Gelora B.J Habibie Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Manajemen PSM meninjau kesiapan stadion BJ Habibie Parepare, jelang laga uji coba dengan Sulut United pada Senin 6 Juni 2022, pekan depan.

Organizing Commitee PSM, Ulli Gauli menilai persiapan jelang laga, harus dengan matang. Kata dia, lapangan sejatinya telah siap sebelum laga uji coba dimulai.

"Walaupun ini laga uji coba ada poin-poin yang harus diperhatikan. Yaitu persiapan kondisi lapangan, lampu, serta fasilitas wajib diperhatikan. Kelengkapan penerangan, kamar ganti, dan toilet harus kita perhatikan," kata Ulli, Senin 30 Mei 2022.

Namun yang terpenting kata dia, kondisi lapangan harus betul sempurna. Sebab jika lapangan tak sesuai standart, bisa membuat para pemain mengalami cedera. Terutama bagi pemain naturalisasi yang memiliki kondisi sensitif.

"Pemain misalnya Wiljan Pluim itu harganya miliaran, jadi kalau misalnya cedera kita yang rugi," katanya.

Maka dari itu, dia menegaskan, uji coba akan berlangsung jika stadion BJ Habibie sudah siap digunakan.

Sementara itu, Kadis PU Parepare Samsuddin Taha akan segera menyiapkan lapangan stadion BJ Habibie.

"Besok, Selasa 31 Mei 2022 kami bersama DKOP mempersiapkan lapangan dalam rangka menghadapi uji coba ini," kata Samsuddin.

Dari informasi yang dihimpun, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Parepare menyiapkan anggaran kurang lebih Rp.2 miliar, untuk pembenahan stadion BJ Habibie. (ami/b)

  • Bagikan

Exit mobile version