Kader Golkar Intens Sosialisasikan Airlangga, Zulham: Sudah Miliki ‘Golden Tiket’ di Pilpres

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri atas tiga Partai Politik yakni Golkar, PAN dan PPP diproyeksikan bukan hanya di Pilpres 2024. Namun, berpeluang akan berlanjut di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare. Hal itu diungkapkan salah satu politikus partai berlambang pohon beringin, Zulham Arif yang ditemui PAREPOS.FAJAR.CO.ID, Kamis 19 Mei 2022, di Warkop 588.

Zulham mengakui, percuma kita membahas Pilkada saat ini jika Pileg dan Pilpres tidak maksimal. " Terkait koalisi indonesia bersatu, hingga saat ini belum ada mendeklarasikan satu calon, kecuali Golkar. Partai Golkar dari hasil munas, rapimnas mencalonkan Airlangga, itu mutlak, mengikat dan final serta tidak bisa diganggu gugat lagi,"jelasnya.

Bahkan, lanjut Zulham, tadi malam dari hasil rapat terbatas dari 34 Ketua DPD Provinsi solid untuk Airlangga. Harus dipahami bersama, jika DPD Golkar Sulsel
merupakan salah satu daerah yang pertama menindaklanjuti koalisi ini untuk tingkat kabupaten dan kota. " Ketua Golkar Sulsel sudah menindaklanjutinya untuk tingkat provinsi dengan bertemu dengan Ustadz Ashabul Kahfi dan kakak Imam Fauzan dan bersepakat untuk berkoalisi,"jelasnya.

Koalisi ini, harus ditindaklanjuti oleh DPD 2 dan dibahas bersama-sama dan kemungkinan besar berlanjuti di Pilkada. Saat disingung terkait tingkat elektabilitas dari figur Partai Golkar tersebut. " Sebagai kader melihat pak Airlangga ini adalah tipe yang tidak terlalu suka pencitraan, dan fokus dengan tugasnya sebagai menteri perekonomian dan hasilnya kita rasakan sekarang. Dan kader sekarang intens mensosialisasikan kinerjanya tersebut,"katanya.

Saat ini hasil survei pak Airlangga mengalami trend positif dan terus menanjak. " Kami percaya diantara semua kandidat hanya pak Airlangga yang mempunyai golden tiket, miliki Golkar, punya struktur yang masih hingga desa dan kelurahan bahlan TPS. Belum lagi, ada kelompok kerja,"bebernya. Ditambahkannya, sejumlah kandidat lainnya seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil itu belum memiliki apa yabg dipunyai pak Airlangga.(*)

  • Bagikan