Kadishub Parepare Pastikan Peran Jukir Menata Perparkiran Tak Semrawut

  • Bagikan
Kepala Dishub Kota Parepare HM Iskandar Nusu (kiri) didampingi Kepala UPTD Perparkiran Aryun Handayana saat memantau perparkiran di Anjungan Cempae pada Sabtu malam, 21 Mei, 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penataan maupun pengelolaan perparkiran menjadi perhatian serius Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare.

Itu terlihat saat Kepala Dishub Kota Parepare, HM Iskandar Nusu didampingi Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Parkir Dishub Parepare Aryun Handayana memantauan penataan parkir yang dilakukan para juru parkir (jukir) di Anjungan Cempae pada Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Iskandar Nusu mengatakan, pemantauan ini dilakukan, untuk melihat pengelolaan perparkiran di Anjungan Cempae.

Menurutnya, Anjungan Cempae merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi khususnya pada malam minggu, sehingga pihaknya turun langsung memantau untuk memastikan sejauh mana peran dari juru parkir untuk menata perparikaran supaya tertib aman dan lancar.

"Ini untuk memastikan arus lalu lintas bisa dapat terkendali dan tidak menimbulkan kesemrawutan," tegasnya.

Dia menyebutkan, keberadaan juru parkir dalam keseharian sangat membantu masyarakat, khususnya bagi pengunjung dan pengendara lalu lintas di sekitaran Anjungan Cempae. Juru parkir biasanya menata dan menjaga kendaraan saat di parkiran.

Dia pun berharap penataan parkir kedepannya akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

"Sehingga lalu lintas terkendali dan tidak menimbulkan kemacetan. Kepada jukir yang hadir agar terus memberikan kesan baik kepada pengguna kendaraan, kenakan rompi saat bertugas," katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Perparkiran Dishub Kota Parepare, Aryun Handayani, menyebutkan juru parkir juga harus mampu mengatur lalu lintas, apabila masyarakat hendak masuk maupun keluar dari area tersebut.

Ia berharap, juru parkir harus mempunyai etika yang baik dan mengenakan pakaian yang pantas sesuai dengan profesinya.

"Saya berpesan, para juru parkir khususnya di Anjungan Cempae agar tetap ramah kepada para pengunjung khususnya para masyarakat yang menitipkan kendaraannya," harapnya. (has)

Penulis: hasruddinEditor: PAREPOS
  • Bagikan