Komisi I DPRD Parepare Konsultasi di Majene, Terkait Tenaga Honorer Menjadi PPPK

  • Bagikan

Rombongan Komisi I DPRD Parepare Sulsel saat rapat konsultasi dan koordinasi di Kantor DPRD Majene Sulbar. (Foto: Ardedy)

MAJENE,  PAREPOS.FAJAR.CO.ID —
Kunjungan konsultasi dan koordinasi kini kembali dilakukan Komisi I DPRD Parepare, Sulsel. Kunjungan Komisi I DPRD Parepare itu diterima analisis kebijakan sekretariat DPRD Majene,  Muh Syahban di Kantor DPRD Majene,  kemarin.  

Menurut Muh Syahban, dirinya dan sejumlah staf menerima kunjungan Komisi I DPRD Parepare itu,  lantaran sejumlah anggota DPRD Majene sedang melaksanakan tugas dinas lainnya. Begitu juga unsur pimpinan DPRD Majene dan Sekwan tengah mengikuti agenda rapat di lantai II gedung DPRD Majene. 

“Sehingga kedatangan tamu dari Kota Parepare, Sulsel tersebut kami yang menerima beserta stat lainnya,” kata Syahban. 

Namun, kata Syahban, pertemuan dan rapat konsultasi itu tetap dapat berjalan dengan baik, sukses seperti biasanya. Termasuk apa yang dibutuhkan dalam bahan pembahasan tersebut tetap dipersiapkan.  Ini juga merupakan sebagai bagian dalam memberikan pelayanan maksimal kepada tamu yang datang di Kantor DPRD Majene. 

Sedangkan salah satu rombongan anggota Komisi I DPRD Parepare, Rudy Najamuddin yang didampingi sejumlah anggota Komisi I lainnya mengatakan, kunker ini juga sebelumnya telah mendapatkan surat tugas dari Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu.  Surat tugas itu sejak 9 Mei 2022 dan baru dapat dilaksanakan kali ini. 

Sehingga lanjutnya,  dengan tugas yang diberikan kepada komisi I DPRD Parepare untuk melakukan kunker di kantor DPRD Majene mesti tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. 

Seperti dalam surat tugas disebutkan kunjungan Komisi I DPRD Parepare ke kantor DPRD Majene Sulbar untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait dengan mekanisme  proses penempatan dan pengisian jabatan lowong pada pemerintah daerah.  Serta proses status tenaga honorer yang akan digantikan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Nah, itu maksud dan tujuan kami selaku Komisi I DPRD Parepare melakukan kunjungan di Kantor DPRD Majene.  Bahkan kami juga berkunjung di Kantor BKP SDM Kabupaten Majene untuk mendapat informasi yang lebih jelas,” ucapnya. 

Diketahui rombongan Komisi I DPRD Parepare itu masing-masing Rudy Najamuddin, H Suleman,  Musdalifah Pawe, H Sudirman Tansi,  Andi Amir Machmud,  Bambang HM Nasir serta Hj Hariani. Hadir pula sejumlah staf pendamping dari komisi I DPRD Parepare. (edy) 

  • Bagikan