Komisi II dan Bapemperda DPRD Kota Parepare Sharing Pendapat di DPRD Majene

  • Bagikan

Anggota Bapemperda DPRD Parepare saat konsultasi di kantor DPRD Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Suatu kebanggaan tersendiri bagi DPRD Majene Sulbar, lantaran sering dijadikan tujuan koordinasi dan sharing informasi sejumlah pihak. Termasuk dari kalangan DPRD luar Sulbar maupun lembaga lainnya.

Demikian hal itu disampaikan Sekretaris DPRD (Sekwan) Majene, Mattalunru ketika kembali menerima rombongan dari Komisi II dan Bapemperda DPRD Kota Parepare, Sulsel di ruangannya, Rabu, 11 Mei 2022.

Menurutnya, akhir-akhir ini pihaknya memang diakui sering menerima tamu dari berbagai daerah, termasuk dari DPRD wilayah Sulsel. Seperti sehari sebelumnya, juga menerima tamu dari DPRD Kabupaten Wajo Sulsel. Kini kembali menerima anggota DPRD Kota Parepare, Sulsel.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada pihak DPRD Majene yang dijadikan sebagai tempat tujuan konsultasi dan sharing informasi sesuai bahan dan data yang dibutuhkan,'” ujar mantan Kadisdukcapil Majene itu.

Sementara dalam kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Parepare tersebut terdiri dari dua rombongan. Yakni rombongan Komisi II DPRD Parepare dipimpin Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid bersama sejumlah anggota dan staf pendamping.

Menurut Tasming tujuan Komisi II DPRD Parepare ini hadir di DPRD Majene adalah untuk melaksanakan konsultasi terkait program pelatihan kerja dalam meningkatkan kompetensi pencari kerja.

“Karenanya, kami melakukan kunjungan kerja di kantor DPRD Majene dan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majene. Tentu dengan harapan bisa mendapatkan informasi untuk dijadikan bahan perbandingan nantinya setelah tiba di Parepare,” sebutnya.

Setelah Komisi II, di waktu yang bersamaan pula badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Kota Parepare juga melakukan kunjungan serupa dengan maksud dan tujuan yang berbeda.

Bapemperda DPRD Parepare itu dipimpin ketuanya, H Yasser Latief didampingi sejumlah staf pendamping. Menurutnya, kunker tersebut dilaksanakan untuk melakukan konsultasi terkait dengan harmonisasi pembuatan, dan pemantapan konsepsi terhadap Ranperda inisiatif DPRD yang masuk dalam propemperda tahun 2022.

“Untuk itu kami dari Bapemperda DPRD Parepare merasa perlu melakukan sharing informasi di kantor DPRD Majene. Ini juga sesuai dengan surat tugas dari Ketua DPRD Parepare Nurhatina Tipu, sehingga harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya. (edy)

  • Bagikan