Meriahkan Malam Takbiran, Warga Samaelo Gelar Pawai Obor

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ratusan warga Samaelo, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep melaksanakan malam takbiran dengan membawa obor keliling kampung.

Pawai obor ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan malam takbiran menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Rute takbir keliling yang dilakukan warga hanya seputar kampung mereka saja. Takbir keliling itu diikuti oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain bertakbir, warga juga melantunkan salawat saat pawai obor keliling kampung.

Ketua panitia pawai obor, Bachtiar mengatakan, kegiatan pawai obor ini baru dilaksanakan tahun ini. Kendati demikian, masyarakat sangat antusias ikut pawai obor kali ini.

"Insya Allah kalau diberi kesempatan tahun depan akan dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini," ucap Bachtiar kepada PAREPOS.FAJAR.CO.ID, Minggu 1 Mei 2022.

Dijelaskannya, kegiatan pawai obor bukan hanya bermaksud untuk meramaikan suasana malam takbir jelang hari raya Idulfitri. Lebih dari itu, pawai obor bermakna sangat penting terutama edukasi bagi anak-anak mengenai pentingnya menggemakan takbir di malam kemenangan.

"Yang terpenting dari Pawai Obor adalah esensi edukasi syiar agama islam bisa tersampaikan dengan baik dan melekat dalam ingatan anak-anak," tutupnya.

Dirinya pun berharap dengan terselenggaranya kegiatan pawai obor ini bisa menjadi contoh untuk kampung lain agar dapat memakmurkan kampungnya sendiri.

Sekadar diketahui, kegiatan pawai obor ini bisa terlaksana dengan baik karena adanya dukungan dari Kepala Lurah Bontoa, Sahran, Pemuda Samaelo, Remaja Masjid Samaelo serta lapisan masyarakat. (min)

  • Bagikan