OSIS SMAN 1 Soppeng Gelar Pentas Seni Ocean Fest

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) UPT SMA Negeri 1 Soppeng menggelar Pentas Seni Ocean Fest Vol IV dirangkai Pameran Seni dan Budaya di lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat, 20 Mei 2022.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan penghargaan kepada semua yang hadir terutama para tenaga pendidik (guru) atas adanya inisiasi kegiatan ini, walaupun kita berada di tengah kondisi pandemi yang menyebabkan perekonomian terpuruk.

"Saya sangat berharap kegiatan Ocean Fest Vol V ke depannya lebih tajam lagi dan bisa lebih menonjolkan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Soppeng," ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, kata Lutfi Halide, bahwa dalam suatu pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, namun saya yakin semua peserta yang mengikuti perlombaan pentas seni ini adalah para juara dari sekolahnya masing-masing.

"Mari kita senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, karena paradigma pemerintahan sekarang bukan lagi pejabat kekuasaan melainkan saya bersama Bupati Soppeng adalah pelayan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambah Lutfi Halide.

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng, Naharuddin S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng di tengah kesibukannya masih dapat hadir untuk membuka acara ini secara resmi.

Begitu pula kepada Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupateb Wajo, M Yahya S.Sos, MSi, serta semua yang telah hadir memenuhi undangan panitia.

Menurutnya, kegiatan ini penting sebagai tempat untuk memberi ruang kepada anak-anak kita untuk menunjukkan talenta yang mereka miliki. Sehingga kami menggagas kegiatan ini yang merupakan tahun ke 4 untuk melihat potensi apa yang dimiliki oleh anak-anak kita.

"Kami yakin dan percaya, berkat dukungan dari semua pihak kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Andi Dwi Alika Iswardani mengungkapkan, pentas seni (Pensi) Ocean Fest Vol IV OSIS UPT SMAN 1 Soppeng ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

"Tahun ini kami panitia memilih tema Wide Scope, yang artinya Wide berarti luas dan Scope yang berarti cakupan. Wide Scope jika kita kaitkan dengan lautan dapat diartikan seperti lautan yang luas dan sangat dalam," kata Andi Dwi Alika.

Dikatakan, kegiatan ini akan berlangsung tiga hari yang diikuti siswi/siswa SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Soppeng dan Wajo.

Hadir pada kegiatan Pensi ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Soppeng, Wajo dan Sidrap, Ketua Umum IKA SMA 200/1 Watansoppeng, Kepala UPTD SMA/SMK/MA sederajat, Kepala UPTD SPF SMP/MTS sederajat, serta para Ketua OSIS UPT SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Soppeng dan Wajo. (wis)

  • Bagikan