Penutupan Ramadan Fest, Bupati Soppeng: Untuk Tingkatkan UMKM

  • Bagikan

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak pada penutupan Ramadan Fest.

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ramadan Fest 2022 yang digelar Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Soppeng selama 22 hari di lapangan Gasis Watansoppeng, resmi ditutup Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, Sabtu, 30 April.

Ketua panitia, Maharani mengatakan, kegiatan Ramadan Fest 2022 diikuti berbagai macam pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang terdiri 50 tenant (tenda) produk kuliner dan 14 tenant non kuliner.

Sementara Ketua BPC HIPMI Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan dan arahan/ petunjuk kepada BPC HIPMI, sehingga kegiatan Ramadan Fest ini dapat terlaksana. Dia juga ucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang cukup bersemangat mengikuti kegiatan ini hingga penutupan.

"Saya berharap kontribusi BPC Hipmi bisa mendorong para pelaku usaha untuk lebih meningkatkan produknya masing-masing. Saya juga berharap di tahun berikutnya ada sinergitas yang terjadi antara pihak perbankan khususnya untuk pembayaran non tunai, dan insya Allah tahun depan kita bisa saling mensuport untuk setiap pelaku usaha akan kita siapkan barcode Qris untuk transaksi non tunai" kata Andi Farid.

Selain itu, dia berharap nantinya ketua BPC HIPMI yang akan menggantikan dirinya tahun depan, dapat melaksanakan Ramadan Fest setiap tahun, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi mengungkapkan, bahwa kondisi daerah Soppeng dalam kurun waktu tiga tahun menghadapi masa pandemi, Alhamdulillah keadaan stabilitas ekonomi terjaga dengan baik.

Lanjut dikatakan, Ramadan Fest yang dilaksanakan dalam kurun waktu 20 hari mempunyai tujuan untuk membangkitkan UMKM. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan adanya elemen/kelompok masyarakat yang turut memfasilitasi kegiatan ini untuk seluruh UMKM di Kabupaten Soppeng.

"Yang terpenting adalah Anda (BPC HIPMI) Soppeng telah berbuat, dan semoga saudara yang lain juga mempunyai keinginan yang sama untuk memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya masyarakat pengusaha apalagi pada kondisi pendemi saat ini," ujarnya.

Kepada para pelaku UMKM, Andi Kaswadi harapkan untuk senantiasa eksis meningkatkan usahanya terutama masalah kualitas. Dan kepada pimpinan perbankan untuk senantiasa memberikan perhatian kepada UMKM kita di Kabupaten Soppeng agar kedepan Kabupaten Soppeng dapat menjadi Kabupaten UMKM.

Acara dilanjutkan penyerahan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang kompetisi basket three on three dan pemenang lomba mewarnai tingkat TK (umur 3-5 tahun), yang dilaksanakan sebagai kegiatan Ramadan Fest ini. (wis)

  • Bagikan