Permudah Layanan JKN-KIS, BPJS Parepare Hadirkan MCS

  • Bagikan

Dalam rangka memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Parepare menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan di halaman kantor Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru pada Kamis 19 Mei 2022.

MCS merupakan layanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Layanan MCS ini bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih dekat, dengan mendatangi lokasi yang jaraknya cukup jauh dari kantor BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati mengungkapkan bahwa dengan hadirnya layanan jemput bola melalui MCS BPJS Kesehatan di Kecamatan Tanete Rilau, diharapkan dapat menjawab kebutuhan peserta dalam hal pemberian layanan kepesertaan JKN-KIS.

“Diharapkan hadirnya BPJS Kesehatan memberikan layanan MCS, dapat menjawab kebutuhan peserta dalam hal memperoleh layanan kepesertaan JKN-KIS. Melalui layanan MCS ini diharapkan, peserta yang tidak sempat mendatangi kantor BPJS Kesehatan, masih dapat menikmati kemudahan layanan seperti, pendaftaran peserta, informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, perubahan fasilitas kesehatan terdaftar dan lain sebagainya,” ungkap Hartati.

Hartati menuturkan bahwa peserta yang hadir juga diberikan informasi terkait kanal layanan yang dapat digunakan oleh peserta, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Peserta yang hadir juga diberikan informasi terkait kanal-kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan, seperti penggunaan aplikasi Mobile JKN, layanan PANDAWA, care center 165 dan lain sebagainya,” tutur Hartati.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kantor Kecamatan Tanete Rilau, Abdul Jabbar mengungkapkan apresiasinya atas layanan telah diberikan oleh BPJS Kesehatan. Dirinya berharap layanan jemput bola BPJS Kesehatan dapat bisa dihadirkan agar terus memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanete Rilau.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas layanan kepesertaan JKN-KIS.Pada hari ini, puluhan masyarakat mendapatkan layanan, baik itu terkait perpindahan fasilitas kesehatan, pengecekan tunggakan iuran dan lain sebagainya. Beberapa masyarakat juga melakukan pengecekan akan status kepesertaannya, mereka ingin memastikan jika kepesertaan JKN-KIS miliknya masih dalam keadaan aktif. Karena menurutnya, kepesertaan JKN-KIS sangat penting dan bermanfaat,” tutup Abdul.(*)

  • Bagikan