Perpustakaan SMPN 4 Parepare Berstandar Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Perpustakaan Sekolah berstandar nasional di Kota Parepare bertambah. Itu setelah perpustakaan milik UPTD SMPN 4 Parepare resmi menerima sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI.

Sertifikat akreditasi yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando itu diserahkan oleh Kepala Bidang Pengolahan, Layanan, dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Parepare, Rasdy Geri, bertepatan dengan hari ulang tahun Perpusnas dan Hari Buku Nasional, 17 Mei 2022.

"Alhamdulillah, SMPN 4 Parepare mendapat sertifikat akreditasi dari Perpusnas. Dan dinyatakan memenuhi standar perpustakaan nasional," kata Kepala Perpustakaan SMPN 4 Parepare, Tamrin SS MPd, Jumat, 27 Mei 2022.

Tamrin mengemukakan, sertifikat akreditasi dari Perpusnas ini menunjukkan keseriusan SMPN 4 Parepare terhadap standar nasional perpustakaan. Tamrin pun berterima kasih atas arahan, motivasi, dan dukungan Kepala SMPN 4 Parepare, Drs Purwaka MPd, serta para guru, staf, siswa, dan warga sekolah secara umum yang sudah bekerjasama menjadikan Perpustakaan SMPN 4 berstandar nasional.

"In Syaa Allah, Perpustakaan SMPN 4 Parepare akan terus kita benahi, kita kelola dengan baik, agar terus mempertahankan sertifikat standar nasionalnya, dan akreditasinya lebih meningkat," tandas guru berprestasi nasional ini. (anj)

  • Bagikan