Pertama di Sulsel, Suardi Saleh Hadirkan Rumah Tunggu Pasien Untuk Warga Barru di Makassar

  • Bagikan

BARRU PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru, Suardi Saleh membuat terobosan untuk kenyamanan warganya yang akan berobat di Makasar. Sebuah rumah tunggu yang lengkap fasilitas hadir di Kota Daeng.

Saranan layanan kesehatan itu, di-launching Suardi Saleh di Kota Makassar, Selasa, 10 Mei. Rumah tunggu yang dilengkapi dengan Ambulance dan dua orang perawat itu, terletak di kompleks Telkomas.

Kepala Dinas Kesehatan dr Amis Rifai mengatakan, rumah tunggu untuk warga Barru di Makassar tersebut, pertama dipersembahkan kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada warganya yang sedang berobat di Makasasr

Layanan Rumah Singgah itu, kata dia, tak hanya ditujukan kepada pasien, tetapi juga kepada keluarga pendamping yang melakukan pengobatan di Makassar.

"Untuk kenyamanan warga yang datang, di rumah tunggu itu kita siapkan banyak sekali fasilitas, mulai dari wifi, peralatan layanan kesehatan, tenaga kesehatan hingga mobil," bebernya

Mantan Direktur Rumah Sakit ini juga juga mengatakan, rumah singgah itu merupakan wujud komitmen Bupati Barru untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakatnya.

"Rumah ini berupa penginapan yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruangan 4 kamar (AC/non AC) dengan jumlah 6 tempat tidur. Selain itu kamar ini dilengkapi 6 kamar mandi/cuci (air panas/dingin). Termasuk disiapkan juga sarana dapur dan transportasi 1 unit mobil sehat," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Barru mengatakan, jika dirinya berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya. Apalagi selama ini banyak keluhan warga yang kesulitan tempat hunian saat berada di Makassar ketika berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Ini komitmen saya memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita hadirkan rumah singgah ini untuk masyarakat Barru,"ujarnya menambahkan.(mad/c)

  • Bagikan