Prof Pawennari Hijjang Dikukuhkan Ketua DPD KKS Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kota Makassar periode 2021-2025 dan DPC KKS Kecamatan Tamalanrea berlangsung di Diamond Ballroom Myko Hotel Convention Centre, Jalan Bouleward Mall Panakukang Makassar, Selasa malam,10 Mei 2022.

Ketua DPD KKS Kota Makassar, Prof Dr Pawennari Hijjang MA dan Ketua DPC KKS Kecamatan Tamalanrea, Letda Lahasan dilantik oleh Ketua DPP KKS Prof Dr H Syarifuddin Wahid Phd.Sp.Pa, dan pengukuhan dilakukan oleh Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak.

Kegiatan tersebut dirangkaikan halalbihalal bersama Pemerintah Kabupaten Soppeng. Turut hadir Walikota Makassar Danny Pomanto, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faisal, Ketua Dewan Pembina KKS
Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Soppeng Prof Dr Hasnawi, kepala SKPD, Camat/ Lurah dan tokoh masyarakat Soppeng.

Ketua DPP KKS Prof H Syarifuddin Wahid mengucapkan terima kasih pada panitia dan semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya sangat bersyukur pada malam hari ini khususnya warga Soppeng dan warga Soppeng yang tinggal di Makassar yang hadir pada acara ini,” ujarnya.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak menyampaikan, apresiasi dan berterima kasih kepada ketua DPP KKS yang senantiasa mempersatukan masyarakat Soppeng di manapun berada.

Dia mengaku berkomitmen selalu mendampingi ketua DPP KKS dimana pun beliau melantik pengurus DPW dan DPD KKS.

“Kami sangat bersyukur punya saudara -saudara yang sangat konsisten, komitmen, bersatu, dan menyatu akan kampung halamannya,” kata Andi Kaswadi.

Dikatakan, selaku bupati tentu berkewajiban menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan daerah Soppeng yang tentunya juga tidak lepas dari kontribusi pemikiran dan partisipasi masyarakat Soppeng. Terkait masalah Kamtibmas di Kabupaten Soppeng hampir tidak ada pencurian dan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang paling aman.

Sementara masalah ekonomi Kabupaten Soppeng di masa pandemi pertumbuhan ekonomi plus 2 persen tertinggi di Sulawesi Selatan. Begitu pula masalah kesehatan, rumah sakit kita sudah tipe B yang fasilitasnya ada beberapa yang kita miliki lebih canggih, lebih hebat dibanding yang ada di Ibu kota Provinsi.

Terkait penanganan pandemi Covid-19, kata Andi Kaswadi, pemerintah daerah dengan cepat melakukan antisipasi.
Penyebaran virus dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan berupa pengadaan nesin PCR dan pembangunan Laboratorium
Kesehatan Daerah (LABKESDA), serta bersinergi dengan semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah desa/ kelurahan, kecamatan sampai tingkat kabupaten dengan didukung oleh TNI dan Polri.

Sementara Walikota Makassar, H Mohammad Ramdhan Pomanto pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Soppeng yang ada di Makassar yang memberikan kontribusi yang luar biasa di kota ini. Kota Makassar ini cukup besar buat kita semua, konsekuensi sebagai pusat atau Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

Ramdhan Pomanto mengatakan, PPKM di Makassar dikategorikan level 3 dan pertumbuhan ekonomi di Makassar tertinggi di Indonesia.

“Pemerintah kota ini kami buat sedemikian rupa agar terbuka terhadap ide-ide karena persoalan Makassar ini banyak sekali. Saya harap bagi DPP KKS berikan masukan,” tambahnya. (wis)

  • Bagikan