Rasakan Kemudahan Layanan Kesehatan Dengan Pemanfaatan JKN-KIS

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kemudahan layanan dengan memanfaatkan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir ketika harus memeriksakan kesehatan ke puskesmas maupun ke rumah sakit, karena dengan kartu JKN-KIS, biaya pelayanan kesehatan tidak lagi menjadi tanggungan peserta.

Salah satunya Ufiani (19), peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat dari program ini. Ditemui di Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie Parepare, Ufiani yang saat itu sedang mendampingi neneknya yang menjalani rawat inap, menceritakan manfaat yang telah dirasakannya saat mendapatkan layanan kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS.

“Beberapa kali saya mendampingi nenek ketika menjalani rawat inap di rumah sakit. Pagi tadi, nenek saya juga harus menjalani rawat inap di rumah sakit, karena sakit maag yang dialaminya. Beruntung, nenek saya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, sehingga biaya pelayanan kesehatan tidak lagi menjadi tanggungan kami,” ungkap Ufiani.

Ufiani juga menuturkan bahwa, selama mendampingi neneknya menjalani rawat inap, tidak ada biaya pelayanan kesehatan yang dikeluarkan. Bukan hanya itu, Ufiani mengaku pelayanan kesehatan yang diberikan juga sangat baik.

“Selama menjalani rawat inap, kami dilayani dengan sangat baik dan tidak ada biaya pelayanan kesehatan yang kami bayarkan, begitupun saat rawat inap sebelumnya di rumah sakit yang berbeda. Kami sangat terbantu dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, baik oleh dokter maupun perawat,” tutur Ufiani.

Ufiani juga menuturkan bahwa dirinya juga sudah merasakan manfaat Program JKN-KIS saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas.

“Selain nenek, saya sendiri juga telah merasakan manfaat saat memeriksakan kesehatan di puskesmas. Saat itu saya dilayani dengan sangat baik dan diberikan obat yang cocok, sehingga saya bisa berangsur sembuh,” ungkap Ufiani.

Di akhir perbincangan, Ufiani kemudian mengungkapkan harapannya kedepan, agar peserta JKN-KIS dapat terus dimudahkan dan diberikan layanan yang terbaik.

“Harapan saya kedepannya, agar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS dapat terus ditingkatkan, meskipun saat ini menurut saya sudah sangat baik. Saya juga berharap agar nenek saya bisa segera sembuh dan kami sekeluarga senantiasa diberi kesehatan,” tutup Ufiani.(*)

  • Bagikan