Sebelum Berkantor, Bupati Majene Hadiri Reuni, Halalbihalal, dan Syukuran

  • Bagikan

Bupati Majene AST bersama Sekda Provinsi Sulbar dan Sekda Majene pada acara reuni dan halalbihalal alumni SMA 1 Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Sebelum berkantor, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) menghadiri sejumlah kegiatan masyarakat Kabupaten Majene. Bahkan dalam sehari bisa sampai dua hingga tiga kali mengikuti acara masyarakat tersebut. Baik dalam kota Majene maupun di pelosok desa dan kecamatan.

Sejumlah kegiatan masyarakat yang dihadiri Bupati AST, kemarin di antaranya, acara halalbihalal ikatan remaja masjid baitul wahdaniyah lingkungan Teppo, Kecamatan Banggae. Pada kegiatan halalbihalal tersebut, dihadiri lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, kelompok majelis taklim serta masyarakat sekitar.

Di kesempatan berbeda Bupati AST juga menghadiri kegiatan masyarakat bertajuk syukuran di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana. Acara warga setempat ini, dikemas dalam syukuran panen poktan gunung buya Desa Oang Utara. Acara syukuran itu berlangsung di lahan pertanian warga setempat yang dihadiri sejumlah pejabat terkait Pemkab Majene dan warga setempat.

Selain itu, Bupati AST juga berkesempatan hadir bersama istri Hj Najmah B Fattah di acara reuni akbar dan halalbihalal SMANSA Majene. Sebagai alumni SMA I Majene tahun 1962 Bupati AST didampingi Ketua TP PKK Majene Hj Najmah B Fattah, turut serta berpartisipasi dalam kegiatan reuni akbar dan halalbihalal tersebut. Kegiatan ini dipusatkan di halaman LPMP Sulbar di Rangas Majene.

Bupati AST dalam acara itu menyampaikan rasa haru dan bangga atas terlaksana kegiatan reuni tersebut. Namun, cukup mengagetkan banyak pihak, lantaran Bupati AST secara spontan memilih mundur dari pencalonan Ketua IKA SMA 1 Majene. Ia hanya mengatakan, merasa bangga dan berbahagia acara ini bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Pasalnya, sudah lama acara akbar seperti ini tidak diselenggarakan. Padahal lanjutnya, alumni SMA 1 Majene tersebut sudah banyak menorehkan pejabat pemerintahan. Baik di wilayah Sulbar maupun tingkat pusat. Termasuk Sekda Provinsi Sulbar, Dr Muhammad Idris DP dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Majene.

“Acara reuni akbar seperti ini, sudah lama dinantikan dan alhamdulillah sudah bisa kita laksanakan dengan baik sesuai harapan” tuturnya.

Selain itu, Bupati AST juga melanjutkan, acara reuni dan halalbihalal yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk memupuk persaudaraan dan menjadi ajang silaturahmi antara sesama alumni. Bahkan bisa melahirkan ide atau gagasan dan bukan hanya untuk almamater, tetapi juga untuk pendidikan secara umum di Kabupaten Majene, sehingga perlu untuk tetap dijaga dan dilestarikan di masa mendatang.

Pada akhirnya yang terpilih sebagai Ketua IKA SMA 1 Majene adalah Dr Muhammad Idris DP yang juga menjabat Sekda Provinsi Sulbar. Hadir sebagai undangan dalam acara itu Sekda Majene Ardiansyah serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan