Sensasi Warkop ‘Songkok Racca’ Menyeruput Sambil Bermain Domino

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Warkop Songkok Racca, dari namanya sudah bisa ditebak merupakan tempat nongkrong yang tak sekedar menjadi tempat singgah. Namun juga memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung. Lokasinya strategis berada tepat disamping rumah jabatan Bupati Pangkep.

Bukan hanya itu, selain tempat untuk menyeruput kopi. Para pecinta permainan domino pun menjadikan tempat tersebut untuk bertukar informasi dan strategi dalam permainan dibawah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Pangkep.

Owner Warkop Songkok Racca, H Lutfi Hanafi mengakui, tempatnya menjadi lokasi berkumpul dan bersilaturahmi. Terlebih, racikan kopi yang sempurna untuk semua kalangan.

Terlebih, kata H Lutfi, sambil menyeruput para pengunjung juga bisa menikmati permainan gaple atau domino. Permainan domino sudah terkenal dan tak asing bagi semua kalangan, dimana terbuat dari kartu tetapi sekarang ada yang terbuat dari bahan plastik yang dibentuk mirip seperti kartu namun dengan ketebalan yang berukuran 1-2 cm. sehingga tidak mudah pecah.

Permainan ini cukup mudah dimainkan, perlu empat orang pemain yang berpasangan, setiap pasangan saling berhadapan, 28 kartu dibagi rata ke semua pemain sehingga masing-masing mendapat 7 kartu,di awal permainan ada ketentuan untuk "membuang balak 6" atau kartu yang bertanda lingkaran-lingkaran kecil masing-masing berjumlah 6 buah. "Maka bagi yang penasaran untuk bermain domino, bisa datang ke warkop songkok racca. Selain menyeruput juga bisa menikmati hidangan gorengan,"tutupnya.(*)

  • Bagikan