Sepak Takraw Dulang Emas di SEA Games, H Surianto: Doa dan Support Masyarakat

  • Bagikan

HANOI VIETNAM, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang di Hoang Mai Gymnasium,
Kamis 19 Mei 2022, sore tadi. Koleksi medali emas di SEA Games 2021 itu tercipta dari cabang olahraga Sepak Takraw dari nomor ganda putra. Tiga pahlawan yang turun dalam nomor tersebut yakni, Saiful Rijal, Muhammad Ardiansyah Muliang dan Jelki Ladada.

Kabar gembira itu disampaikan, Manajer Timnas Sepak Takraw, H Surianto AM kepada PAREPOS.FAJAR.CO.ID. " Iya, nomor ganda putra berhasil meraih emas dalam pertandingan tiga set dengan skor 17-21, 22-20, dan 25-23 melawan timnas Malaysia di final,"ujarnya.
Pertandingan berlangsung sangat sengit sejak set pertama. Beberapa kali tim Indonesia kesulitan bahkan kecolongan poin beruntun. Sampai akhirnya set penentuan, kedua tim masih ngotot meraih medali emas hingga memaksa skor 20-20. Beruntung, tim Indonesia lebih tangkas mendapatkan poin-poin akhir hingga menang 25-23. "Kemenangan ini tak lepas dari doa dan support daril masyarakat di tanah air,"jelasnya.

Tambahan koleksi emas Indonesia pada SEA Games Vietnam, kata H Surianto, karena untuk ganda putra atau double event ini adalah kelas andalan kita. Dan itu mampu dibuktikan oleh Saiful Rijal dkk. Ketua PSTI Kota Parepare ini mengakui pula kehebatan lawan yakni Malaysia setelah di babak semifinal berhasil menang atas Filipina.

Pada SEA Games tahun ini, timnas Takraw Indonesia hanya mengirim enam atlet dengan mengikuti tiga nomor. Pada nomor regu putra timnas hanya berhasil meraih medali perunggu. Sehingga menyisahkan dua nomor yakni double putra dan quadran. "Pada ajang ini timnas takraw Indonesia menargetkan bisa meraih medali emas, untuk mempertahankan prestasi SEA Games sebelumnya," tutup Ketua Gerindra Parepare tersebut.(*)

  • Bagikan