SMPN 4 Majene-KKN UNM Gelar LDK

  • Bagikan

Kepala SMPN 4 Majene Hj Andilah bersama Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Angkatan 24 saat menggelar LDK di SMPN 4 Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik memang diharapkan dan perlu dikembangkan potensi serta perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional.

Untuk mewujudkan harapan ini, pihak SMPN 4 Majene bekerja sama dengan Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan 24 melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMPN 4 Majene, untuk kepengurusan 2021-2022.

LDK yang dikemas dengan tema Mengasah Jiwa Kepemimpinan Dalam Bingkai Kekeluargaan, dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 28 sampai dengan 29 Mei 2022 di SMPN 4 Majene, Sabtu, 28 Mei 2022.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 4 Majene, Hj Andilah. Menurutnya, berangkat dari filosofi, bahwa setiap orang adalah pemimpin, maka dalam diri setiap orang tersimpan jiwa kepemimpinan. Hanya saja jiwa kepemimpinan terkadang tidak muncul sebagai perilaku yang menunjukkan karakter pemimpin bila tidak diberi ruang dan diasah untuk bisa berkembang secara optimal.

Dijelaskan, kegiatan LDK untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri peserta didik, menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat secara santun dan terbuka.

"Selain itu juga untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan sesuai masanya," ujarnya. (edy)

  • Bagikan