Sukseskan Peringatan HLUN, Puspaga Pedulita’ Parepare Lakukan Observasi Panti Jompo

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pusat pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (PUSPAGA PEDULI Ta') melakukan observasi awal di panti Jompo di jalan Jenderal Sudirman, Sabtu 21 Mei 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka peringatan  Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang.

Peringatan tersebut akan dilaksanakan Puspaga Peduli Ta' akan bekerjasama dengan berbagai pihak, TP PKK kota, PKK kecamatan dan PKK kelurahan, pemerintah kecamatan dan kelurahan PAFI, IAIN Parepare, dan AKPER Fatima.

Pada acara HLUN kota Parepare terdapat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti memandikan Lansia, senam Lansia, menekan titik, mengajarkan akupuntur dan masih banyak lagi.

Ketua Puspaga Peduli Ta' Parepare, Sriyanti Ambar mengatakan tujuan melakukan observasi untuk melihat kondisi awal sebelum melaksanakan kegiatan HLUN agar kegiatan nantinya berjalan lancar.

Ia menerangkan peringatan HLUN tersebut sebagai bentuk perhatian kepada Lansia. Tidak hanya itu, program tersebut juga sebagai salah satu program kerja Puspaga Peduli Ta'.

"Kita harapkan bisa menjadi kegiatan yang berkesan kepada lanjut usia. Sehingga merasakan bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat untuk mereka," jelasnya.

Pada acara tersebut juga dikabarkan, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga selaku pembina Puspaga Peduli Ta' turut memperingati HLUN di panti Jompo kota Parepare. (ana/b)

  • Bagikan