Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Parepare Resmikan Ruang Layanan Informasi

  • Bagikan

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim meresmikan Layanan Informasi Imigrasi Kelas II Parepare, di kantor imigrasi Parepare.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Kantor Imigrasi Kelas II Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kota Parepare meresmikan Layanan Informasi Imigrasi kelas II Parepare, di kantor imigrasi, Jalan Jendral Sudirman, Jumat 27 Mei 2022.
Layanan informasi merupakan layanan baru di imigrasi Parepare, yang dapat memudahkan pelayanan kepada masayrakat dan lebih berkualitas.
Peresmian tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak, Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD PArepare, Rahmat Syamsul Alam, unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Arief Riyanto.
Walau hujan deras, peresmian tetap berjalan, dengan ditandai pemotongan pita secara simbolis dan pengalungan sarung.
Pada peresmiannya, H. Pangerang dan Liberti menyambangi tiap sudut pelayanan imigrasi. Mulai dari pojok kopi, pojok baca, ruang laktasi, mushollah, area anak bermain, ruang costumer dan loket pelayanan. Ia pun menyempatkan bercengkrama dengan pengunjung imigrasi.
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak, mengatakan adanya kantor imigrasi kelas II Parepare tampil lebih layak untuk lebih melayani publik, karena katanya pelayanan yang baik dan bersih di pemerintahan merupakan hal utama untuk masyarakat.
“Apalagi kantor ini telah memperoleh predikat wilayah bebas dari korupsi. Tahun ini bagaimana bisa meraih wilayah birokrasi bersih dan Melayani. Satu tujuan bagaiamana kantor imigrasi kota Parepare mewujudkan good governance dan clean governance,” terangnya.
Sementara, Wakil Wali Kota Parepare merasa bersyukur atas hadirnya imigrasi kelas II Parepare yange memiliki pelayanan bagus. Telah banyak fasilitas yang disiapkan. Imigrasi tersebut sangat mendukung pemerintah kota dalam rangka pelayanan masyarakat, utamanya setelah akses ke Mekkah untuk melaksanakan ibaah umrah dan haji telah dibuka.
“Pelayanan sangat bagus dan sangat membantu seperti saat ini musim haji. Terimakasih atas kerjasama pak kakanwil dan kakanim,” ucapnya.

Kepala Kantor imigrasi kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto dalam sambutannya bnerharap adanya penambahan pelayanan dapat menambah semangat jajaran kantor imigrasi Parepare untuk lebih meningkatkan kinerja, meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.
"ruang layanan ini nantinya akan difungsikan sebagai ruang layanan terpadu di Kantor imigrasi kelas II TPI Parepare, mulai dari pelayanan customer care, pelayanan pengaduan, pelayanan komunikasi masyarakat, serta pelayananan majelis pengawas daerah notaries,” tandasnya. (ana)

  • Bagikan