Wakapolres Majene Harap Samapta Paham Tupoksi

  • Bagikan

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra saat menyampaikan sambutan pada pelatihan fungsi Teknis Samapta di Aula Mapolres Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Strategi Polri dalam menangani permasalahan tugas pokok, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum,  memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya, adalah Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Samapta dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya mengutamakan tindakan pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi Institusi Polri saat ini. 

Sehingga, menjadi ujung tombak atau salah satu fungsi yang dikedepankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, tentunya Satuan Samapta harus paham tupoksinya tersebut. 

"Saat ini, siapapun mengemban fungsi unggulan tentu sangat diharapkan agar profesional saat melayani masyarakat. Ingat kesan pertama itu sangat penting, lewat pelayanan yang humanis masyarakat merasa sudah tepat datang ke Kantor Polisi mengadukan segala keluhannya," papar Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra saat membuka Pelatihan Fungsi Teknis Samapta di Aula Mapolres Majene,  kemarin. 

Senada disampaikan Kabag Sumda Polres Majene Kompol Achmad Syarif. Ia berharap kepada personel Samapta jika dalam menghadapi situasi dan kondisi yang ekstrem di lapangan sekiranya tidak mengalami kendala.

"Untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian di lapangan, personel Samapta diharapkan dapat mengasah diri dengan mengikuti berbagai pelatihan maupun pendidikan kejuruan dan pengembangan sebagai salah satu peningkatan SDM yang unggul," harapnya.

Dalam pelatihan Fungsi Teknis Samapta dipaparkan materi dari Kasat Samapta Iptu Hammadiah, tentang tugas pokok Samapta serta cara menggunakan peralatan taktis sat samapta. (edy)

  • Bagikan