Wakil Wali Kota Apresiasi Pelayanan Imigrasi Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPO.CO.ID -- Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengapresiasi pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Parepare.

"Kami bersyukur kehadiran Kantor Imigrasi di Kota Parepare yang memiliki pelayanan bagus," ungkap Pangerang Rahim di sela-sela peresmian ruangan layanan Informasi Kantor Imigrasi Parepare, Jalan Jendral Sudirman, Jumat 27 Mei 2022.

Pengerang Rahim juga menyebutkan telah banyak fasilitas yang disiapkan. "Kantor Imigrasi mendukung Pemerintah Kota Parepare dalam rangka pelayanan masyarakat," ujarnya.

Pangerang Rahim juga menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sulsel dan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Parepare yang telah mendukung dalam pelayanan publik, utamanya akses dalam pelaksanaan ibadah umrah dan haji yang terbuka, saat ini.

“Pelayanan Kantor Imigrasi sangat membantu masyarakat Parepare, seperti saat ini musim haji. Terimakasih atas kerjasama Pak kakanwil dan Kakanim,” ungkap Pangerang Rahim.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsul Alam, unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Arief Riyanto menghadiri kegiatan peresmian ruang layanan informasi Kantor Imigrasi Parepare.

Peresmian ditandai pemotongan pita secara simbolis dan pengalungan sarung. Pangerang Rahim bersama Liberti Sitinjak melihat tiap sudut ruangan pelayanan di Kantor Imigrasi Kota Parepare.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, mengatakan Kantor Imigrasi Kelas II Parepare tampil lebih layak untuk lebih melayani publik, karena pelayanan yang baik dan bersih di pemerintahan merupakan hal utama untuk masyarakat.

“Apalagi kantor ini telah memperoleh predikat wilayah bebas dari korupsi. Tahun ini bagaimana bisa meraih wilayah birokrasi bersih dan melayani. Satu tujuan bagaiamana Kantor Imigrasi Kota Parepare mewujudkan good governance dan clean governance,” harapnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare, Arief Eka Riyanto berharap adanya penambahan pelayanan dapat menambah semangat jajaran Kantor Imigrasi Parepare untuk lebih meningkatkan kinerja, meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ruang layanan ini nantinya akan difungsikan sebagai ruang layanan terpadu di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, mulai dari pelayanan customer care, pelayanan pengaduan, pelayanan komunikasi masyarakat, serta pelayananan majelis pengawas daerah notaris,” jelasnya. (ana)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan