Wujudkan Data Presisi, Akmal Minta Dukungan Semua Pihak

  • Bagikan

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik silaturahmi dengan Kepala Kantor Imigrasi Mamuju, Zakaria bersama jajaran.

MAMUJU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Langkah Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik dalam mewujudkan data presisi di Sulbar terus digelorakan. Dalam pertemuan silaturahmi dengan Kepala Kantor Imigrasi Mamuju, Zakaria bersama jajarannya, ia menyampaikan itu dan meminta dukungan untuk mewujudkan program tersebut.

Disampaikan, langkah pertama yang dilakukan dalam menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar adalah mewujudkan data presisi dan membuka akses seluas-luasnya.

"Dengan terbukanya akses dan data lebih baik, kita mengambil kebijakan juga akan lebih baik. Sektor perekonomian akan meningkat," tandasnya.

Dikatakan, untuk pembukaan akses, telah menyurat kepada Menteri Investasi Kemaritiman dan Menteri Perhubungan untuk membuka jalur penerbangan langsung Jakarta-Mamuju, begitupun sebaliknya tanpa harus transit.

Kalau tidak bisa, minimal Jakarta-Mamuju-Balikpapan. Untuk itulah kepada Forkompida, instansi vertikal, dan semua pihak untuk mendukung langkah tersebut, dan sama sama membuat Sulbar lebih maju.

"Akses terbuka, investasi akan masuk, perekonomian juga pasti akan bergerak naik," kata lelaki yang juga menjabat Ditjen Otda Kemendagri.

Kepala Kantor Imigrasi Mamuju, Zakaria sangat mengapresiasi langkah yang akan dilakukan Pj Gubernur Sulbar dalam mewujudkan data presisi dan membuka akses seluas-luasnya.

Menurutnya jika itu terwujud investasi akan meningkat, sektor ekonomi juga akan berpengaruh. (*)

  • Bagikan