117 JCH Asal Majene Dilepas di Stadion Prasamya Mandar

  • Bagikan

Bupati Majene H Andi Achmad Syukri dan Wabup Arismunandar serta JCH asal Kabupaten Majene saat pelepasan di Stadion Prasamya Mandar Majene.

MAJENE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melepas jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat di Stadion Prasamya Mandar Majene, Minggu, 26 Juni 2022.

Rombongan JCH asal Kabupaten Majene berjumlah 117 orang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 13, dengan menggunakan lima bus bertolak ke asrama haji Sudiang, Makassar dan selanjutnya menunggu penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi.

Bupati Majene H Andi Achmad Syukri yang melepas calon haji ini mengatakan, pelepasan dan pemberangkatan JCH tahun ini patut disyukuri. Alasannya, pada tahun sebelumnya pemberangkatan belum bisa dilakukan, lantaran masih pandemi yang belum pulih secara normal. Sehingga dibatalkan atau ditunda hingga memasuki musim haji tahun ini.

"Alhamdulillah sudah bisa dilakukan pemberangkatan calon haji. Semoga tidak ada lagi kendala ke depannya," kata Bupati Majene itu.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh JCH asal Kabupaten Majene dapat mengondisikan diri, penuh kesabaran, memiliki niat tulus, sehingga mendapat ridha dari Allah SWT.

Termasuk lebih meningkatkan dan menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan minum serta istirahat yang cukup. Sehingga bisa menunaikan seluruh rangkaian kewajiban dan sunah rukun setiap JCH. Serta tetap menerapkan prokes yang dipersyaratkan.

"Selamat semuanya para JCH termasuk petugas semoga dalam menjalankan tugas tetap dimudahkan dan memperoleh haji yang mabrur dan mabrurah serta selamat kembali tiba di tanah air," ucap Bupati Andi Achmad Syukri. (edy)

  • Bagikan