Akmal Geram, Temukan Bendera Merah Putih Kusam Berkibar di Pelabuhan Palipi

  • Bagikan

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik temukan bendera merah putih kusam di Pelabuhan Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik langsung geram saat inspeksi mendadak di Pelabuhan Palipi Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Selasa, 21 Juni 2022.

Akmal Malik bersama rombongan menemukan bendera merah putih dalam kondisi kusam, berkibar di pelabuhan tersebut.

Dia pun mengaku akan mengevaluasi Dinas Kelautan dan Perikanan, sebagai instansi yang bertanggung jawab di Pelabuhan itu. 

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kita terhadap Dinas Kelautan dan Perikanan, jangankan ngurus perikanan, ngurus bendera saja nggak bisa,” ujar Akmal kesal. 

Atas temuan itu, Akmal Malik bakal menekankan kepada setiap OPD agar lebih memperhatikan hal-hal yang bisa menjadi citra buruk pemerintahan.

“Ini menjadi catatan saya. Kita perbaiki ke depannya,” tegasnya.

Diketahui, tujuan kunjungan Pj Gubernur Sulbar ke Pelabuhan Palipi untuk mengecek progres pembangunan serta melihat langsung potensi pengembangan Pelabuhan Palipi sebagai aset daerah.

Menurutnya, Pelabuhan Palipi Kabupaten Majene sebagai aset negara harus dapat dioptimalkan dalam mendongkrak perekonomian daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat sekitar dan Majene pada umumnya. 

Seperti diketahui kehadiran Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di Majene juga bertujuan melakukan peninjauan langsung pelaksanaan MTQ IX tingkat Sulbar tahun 2022 di stadion prasamaya Mandar Majene.

Akmal Malik didampingi rombongan antara lain  staf ahli bidang pemerintahan, hukum, dan politik,  Kadis Kominfopress, Kepala Biro Pemkesra serta Kepala Biro Umum Pemrov Sulbar. (edy)

  • Bagikan