Aplikasi Mobile JKN Simple Dan Mudah Untuk Digunakan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Aplikasi Mobile JKN kini semakin diminati oleh peserta JKN-KIS. Berbagai fitur yang diberikan, memberikan kemudahan kepada peserta dalam hal pendaftaran, perubahan data, skrining riwayat kesehatan, konsultasi dokter, dan juga dalam hal pendaftaran layanan untuk mengambil nomor antrean di fasilitas kesehatan, serta berbagai fitur lainnya yang dapat memberikan kemudahan layanan dalam satu aplikasi.

Salah seorang peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat adanya aplikasi Mobile JKN adalah Wahyuddin (30). Dirinya menuturkan bahwa aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang sangat membantu dengan banyaknya fitur yang ditawarkan.

“Menurut saya, aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang sangat membantu. Berbagai fitur didalamnya memberikan kemudahan bagi saya saat ingin mengubah data fasilitas kesehatan terdaftar, cukup dengan memilih faskes yang diinginkan. Selain itu, ada juga fitur kartu peserta yang dapat diperlihatkan ketika berobat di fasilitas kesehatan, sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika lupa membawa kartu kepesertaan JKN-KIS,” tutur Wahyuddin pada, senin (18/4).

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan jika aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang simple dan mudah untuk digunakan.

“Aplikasi Mobile JKN menurut saya simple dan mudah untuk digunakan oleh peserta. Dengan adanya Mobile JKN ini, peserta tidak perlu lagi datang dan mengantre menunggu layanan di kantor BPJS Kesehatan, namun cukup dengan mengakses aplikasi Mobile JKN, semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi,” ungkap Wahyuddin.

Selain manfaat aplikasi Mobile JKN, Wahyuddin mengakui sudah pernah merasakan manfaat layanan saat memeriksakan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar. Kala itu, ia mengaku memanfaatkan kartu kepesertaan JKN-KISnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gigi nya yang sudah terasa sakit.

“Saat itu, saya langsung dilayani dengan cepat dan pelayanan yang diberikan juga sangat baik, obat yang diberikan juga sangat cocok sehingga bisa berangsur sembuh pada saat itu. Saya berharap kemudahan layanan di fasilitas kesehatan, dapat terus diberikan kepada peserta JKN-KIS, begitupun dengan kemudahan layanan di aplikasi Mobile JKN, semoga dapat terus ditingkatkan,” tutup Wahyuddin.(*)

  • Bagikan