Appi jadi Idola Baru Warga Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kehadiran PSM Makkasar di Kota Parepare dalam laga uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie memunculkan idola baru bagi warga parepare. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi menjadi buah bibir masyarakat setelah kemenangan PSM Makkasar vs Sulut United, Senin 6 Juni, malam tadi.

Appi dinilai mampu menggeliatkan ekonomi dengan mendatangkan PSM bertanding di Kota Cinta, Parepare. " Tak bisa dipungkiri atas kelebihan yang dimilikinya dan melihat peluang. Tak lepas dari support pemerintah kota, PSM Makkasar bisa bermain dan menghilangkan dahaga persepakbolaan di Kota Parepare,"ujar Sofyan Muhammad salah satu penikmat kopi di Warkop 588.

Masyarakat Parepare, kata Sofyan, disamping bisa menonton tim kebanggaan masyarakat Sulsel juga ekonomi masyarakat bergerak signifikan. " Dan kita juga harus memberi apresiasi pula kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dengan terobosannya mengangkat nama daerah. Terlebih, jika mampu menjadikan Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM Makassar,"ujar pria yang berlatar belakang aktivis LSM.

Sebelumnya, Appi saat memberikan sambutan sebelum laga PSM Makkasar vs Sulut United menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan warga Parepare. Terkhusus, bapak Taufan Pawe yang mampu menghabiskan energinya untuk melaksanakan kegiatan ini.

Dan terpenting kepuasan suporter pecinta PSM, setelah tiga tahun tidak pernah merasakan atmosfir seperti ini. "Saya melihat fenomena luar biasa. Bagaimana suasana stadion selama ini, dimana event selama ini kita nantikan. Tiga tahun, ditambah pandemi covid-19, terlebih tidak ada lagi stadion di Kota kita (Makkasar-red)," bebernya.

"Malam ini, para suporter menjadi satu. Dan laga uji coba ini merupakan The Pride of Celebes, di mana kedua kesebelasan adalah perwakilan Pulau Sulawesi di kancah nasional. PSM Makassar merupakan perwakilan Liga 1 dan Sulut United perwakilan Pulau Sulawesi di Liga 2,"tambah pria berdarah mandar tersebut.

Atas nama tim dan manajemen menyampaikan terima kasih atas suport ke PSM, apa lagi Kota Parepare hadir mengobati kerinduan kepada kita, rindu kita, menari bersama dan pujian kepada PSM Makassar. Dalam laga tersebut PSM memperkenalkan tiga pemain barunya yakni Everton Nascimento, Yuran Fernandes, dan Kenzo Nambu.(*)

  • Bagikan