Arfandi Yaumil Ambo Djiwa Pimpin Langsung Paripurna Terhadap LKPJ 2021

  • Bagikan

PASANGKAYU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- DPRD Kabupaten Pasangkayu menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan panitia khusus DPRD Kabupaten Pasangkayu terhadap Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2021. Rapat paripurna yang dilaksanakan, Senin 6 Juni 2022, di Gedung Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu, Arfandi Yaumil Ambo Djiwa.

Selain dihadiri para anggota dewan, turut hadir Asiten Pemerintahan dan para pimpinan OPD dilingkup Pemkab Pasangkayu. Dalam laporan panitia khusus (Pansus) Nasruddin menyampaikan apresiasi terhadap LKPj Bupati, namun pihaknya memberikan 11 catatan untuk dilakukan perbaikan.

Salah satunya LKPj tidak menguraikan program yang dilaksanakan dan berapa besaran anggaran, sehingga sulit diketahui berapa besar capaian program. Sehingga DPRD menilai bahwa Tim
penyusun LKPj tidak profesional dan bekerja secara tim. Nasruddin berharap agar bupati meminta OPD yang masuk dalam Tim penyusunan LKPj agar di evaluasi.

Senada diungkapkan, anggota DPRD lainnya, Makmur yang juga mantan Kadis Sosial Pasangkayu ini meminta agar kedepannya program lebih banyak pada kegiatan olahraga dan kepemudaan serta percepatan pemulihan ekonomi akibat covid 19. Dan lebih banyak membuat program yang menyentuh ke masyarakat.

Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD utamanya kepada Panitia Khusus (Pansus) yang telah melakukan berbagai upaya dalam mencermati, mengkaji secara teliti terhadap LKPj tersebut. "Pada prinsipnya, sebagai kepala daerah akan menerima dan akan memperhatikan catatan tersebut untuk ditindaklanjuti. Utamanya apa yang menjadi rekomendasi perbaikan terhadap LKPj tersebut,"tegas Bupati Pasangkayu. (bur)

FOTO kegiatan Rapat Paripurna LKPj Bupati Tahun 2021

  • Bagikan