Bupati AST Sambut Kunjungan Perdana Pj Gubernur Sulbar di Majene

  • Bagikan

Suasana penyambutan penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di Rujab Bupati Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kunjungan perdana Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik dan rombongan Pemprov Sulbar, disambut Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) didampingi Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekda Majene Ardiansyah, Forkopimda yang berlangsung di Rujab Bupati Majene, kemarin.

Sesuai agenda sebelumnya, kunjungan penjabat Gubernur Sulbar itu, untuk melakukan rapat koordinasi serta silaturahmi dengan seluruh jajaran lingkup Pemkab Majene. Sedianya akan dilaksanakan di ruang pola lantai dua Kantor Bupati Majene, namun, lantaran gempa bumi terjadi, rapat digelar di Rujab Bupati Majene, yang juga dihadiri para asisten, staf ahli Setda Majene serta para pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene dan undangan lainnya.

Bupati Majene AST dalam rapat koordinasi itu, menyampaikan beberapa agenda penting dalam program pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Majene. Termasuk secara umum gambaran Kabupaten Majene seperti tipologi wilayah serta potensi yang dimiliki Kabupaten Majene.

"Hal ini sengaja disampaikan sejumlah program penting sebagai wujud nyata Pemkab Majene dalam merealisasikan visi misi pemerintahan saat ini di Majene," kata Bupati AST itu.

Di antaranya, ia menambahkan seperti aksi konvergensi stunting. Kabupaten Majene merupakan satu satunya daerah di Sulbar yang mengalami angka penurunan stunting dan telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah provinsi maupun pusat. Bahkan lebih dari itu, Kabupaten Majene juga telah mendapatkan rekomendasi dari Kementan RI sebagai kawasan food state untuk penyangga IKN.

Sementara penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan, bahwa gempa bumi yang baru saja terjadi, itu menandakan pengingat bahwa manusia tetap membutuhkan pertolongan Allah SWT.

"Mari kita tetap waspada dan jangan berkecil hati mengapa daerahnya memiliki potensi bencana yang tinggi. Kita harus tetap bersyukur kalau hal ini menunjukkan bahwa kita sebagai manusia yang lemah agar senantiasa selalu mengingat sang pencipta Allah SWT," kata Akmal Malik.

Terkait dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Majene serta berbagai permasalahan, pihaknya akan selalu siap berkolaborasi. Termasuk akan selalu sering berkomunikasi dan berdiskusi dengan Bupati Majene beserta jajarannya. (edy)

  • Bagikan