Bupati Majene Lepas Kontingen Pra Penas 2022 ke Maros

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dalam suasana pelepasan pra penas 2022 yang bertolak ke Kabupaten Maros Sulsel.

MAJENE, PARE POS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) melepas kontingen Pra Pekan Nasional (Penas) 2022, yang akan bertolak ke Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Pelepasan kontingen Pra Penas ini, merupakan anggota KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Majene,” terang Andi Achmad Syukri di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene, kemarin. 

Ia menuturkan, keikutsertaan KTNA Majene pada kegiatan Pra Penas di Kabupaten Maros Sulsel, suatu kesempatan untuk menggali setiap informasi penting tentang pengembangan pertanian, sektor kelautan dan agrobisnis.

“Setelah peserta mengikuti kegiatan pra penas, tentu kita akan berkolaborasi dan merumuskan kebijakan yang tepat strategis untuk kemajuan pertanian dan perikanan di daerah kita ini,” tuturnya.

AST juga mengaku, akan mengikuti kegiatan Penas 2022 yang rencananya digelar di Padang, Provinsu Sumatra Barat mendatang. 

“Pra Penas 2022 di Kabupaten Maros untuk mempertemukan para petani dan nelayan guna memotivasi dan menggairahkan para petani, nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agrobisnis dalam pembangunan sistem, agar berdaya saing, berkerakyatan, menjalin kemitraan yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, juga menjadi wadah silaturahmi, sharing pengalaman, teknologi, dan ide-ide pertanian kepada para petani dan nelayan ke depannya.

“Rencananya pra penas ini, akan dihadiri sebanyak 5000 peserta dari seluruh Indonesia. Untuk kontingen Majene juga diikuti Ketua KTNA Majene, Lukman yang juga mantan Bupati Majene bersama Kepala Distanakbun Majene Muhammad Rafli Nur serta anggota KTNA lainnya,” sebutnya.(edy) 

  • Bagikan