Bupati Majene Resmikan Masjid Nurul Taufik di Malunda

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat peresmian Masjid Nurul Taufik di jalan poros Majene-Mamuju, Desa Lombong Kecamatan Malunda.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Salah satu bentuk sedekah jariyah yang bisa dilakukan umat muslim adalah membangun masjid yang mengandung keutamaan besar bagi yang mampu mengamalkannya.

Selain itu, membangun masjid dengan niat yang tulus ikhlas adalah sebuah amal yang sangat baik dan tentunya bernilai pahala besar di sisi Allah SWT.

Seperti pembangunan Masjid Nurul Taufik di Kecamatan Malunda dari Yayasan Satu Untuk Negeri (SUN) TvOne di jalan poros Majene-Mamuju, Desa Lombong, Kecamatan Malunda, yang diresmikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri, kemarin.

Pembangunan masjid tersebut, sebagai aksi sosial di daerah terdampak gempa bumi pada tahun lalu, yang dibangun sejak enam bulan lalu di atas lahan 224 meter per segi dengan bersumber dana dari pemirsa Tvone.

Bupati Majene mengucap terima kasih kepada pemirsa tvOne melalui sumbangan Yayasan SUN tvOne. "Kami sangat bersyukur atas pembangunan masjid ini, dan kita berharap dapat menambah dan mendorong semangat warga di sekitar masjid untuk meningkatkan amal ibadahnya dengan salat berjemaah, mengadakan pengajian majelis taklim serta pengajian Alqur’an," harapnya.

Sementara, Ketua Yayasan SUN tvOne Isvan Naviansyah juga berharap, agar terus merawat masjid tersebut. Termasuk yang terpenting adalah tujuan memakmurkan masjid dan dipergunakan sebagaiman mestinya.

Pada acara peresmian Masjid Nurul Taufik ditandai penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita sebagai bentuk simbolis peresmian masjid. Peresmian Masjid Nurul Taufik juga dimeriahkan penampilan marawis dan kalindaqdaq (Pantun Mandar) dari masyarakat Lombong, Kecamatan Malunda. (edy)

  • Bagikan