Bupati Pangkep Harap Sinergi BPD dan Pemdes Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), melantik dan mengambil sumpah anggota badan permusyawaratan desa(BPD) terpilih, dan penggantian antar waktu(PAW).

Sebanyak 34 orang anggota BPD dari delapan desa dilantik oleh MYL di rumah jabatan bupati Pangkep, Rabu 22 Juni 2022.

Terdapat Lima desa melakukan PAW terhadap anggota BPD. Diantaranya Desa Tompobulu, Patallassang, Manakku, Pammas dan Boddie.

Tiga desa lainnya, yaknk desa Mattiro Adae, Mattiro Ujung dan desa Sabaru telah menjalani pelantikan anggota BPD defenitif.

Yusran Lalogau mengatakan, sesuai undang-undang nomor 6 tahun 2014 BPD bersama pemerintah desa, bertugas menyusun APBDes dan menyusun Peraturan desa. BPD juga mempunyai tugas pengawasan terhadap APBDes dan Perdes.

Dikatakan, BPD dan Pemdes agar bersinergi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Berhasil tidaknya penyelenggaran pembangunan di suatu desa, salah satunya tergantung peran serta dari BPD.

Terutama lanjut Yusran, dalam pelaksanaan perencanaan dan evaluasi kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa. Sehingga terwujudnya masyarakat desa yang maju dan sejahtera, dalam rangka mencapai visi misi Pangkep Hebat.

"Kita harapkan, teman-teman BPD bisa berkoordinasi baik dengan Pemdes untuk kesejahteraan masyarakat. Diharapkan juga dalam pengambilan aspirasi, pembuatan perdes dan APBDes hingga evaluasi dilakukan dengan baik dan teliti oleh BPD. Saling jaga dan saling mengingatkan, agar penyelenggaraan desa berjalan baik," katanya.(*)

  • Bagikan