Danrem 141/Toddopuli Tutup Kegiatan TMMD ke-113 di Soppeng

  • Bagikan

Wabup Soppeng H Lutfi Halide bersama Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141/ Toddopuli, Kolonel Arm Iwan Aprianto dan Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar pada penutupan TMMD ke 113, Kamis, 9 Juni 2022.

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Danrem 141/Toddopuli diwakili Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141/ Toddopuli, Kolonel Arm Iwan Aprianto SIP menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 tingkat Kabupaten Soppeng, di aula Kantor Kecamatan Marioriwawo, Kamis, 9 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli, Kolonel Arm Iwan Aprianto SIP mengatakan, selaku penanggung jawab TMMD, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Soppeng dan jajarannya, para anggota TNI/Polri dan segenap elemen masyarakat yang telah bekerja keras dan bahu membahu untuk menyelesaikan kegiatan TMMD ini dengan penuh kebersamaan sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Dimana ini semua semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan TMMD tahun 2022 wilayah Korem 141/Toddopuli ini telah dilaksanakan di dua lokasi, yakni Dandim 1406/Wajo dan Dandim 1423/Soppeng. Dimana untuk Kabupaten Soppeng dilaksanakan di Kelurahqn Labessi dan Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo.

"Dengan selesainya kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini, yaitu TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI," harap Kolonel Arm Iwan Aprianto.

Sementara Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke113 tahun 2022 terdiri sasaran fisik dan non fisik.

Adapun sasaran fisik, yakni pengerasan jalan tani yang menghubungkan lingkungan Labessi dengan dusun Atakka, Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter, pembuatan plat duicker di 5 titik dan pemasangan cincin sebanyak 120 buah di 5 titik. Pengerasan jalan tani Dusun Sekkang Kampung Taritie menghubungkan jalan Dusun Atakka, Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter, pemasangan cincin besar 31 buah pada dua titik dan pemasangan cincin 74 buah di 6 titik.

Sedangkan sasaran non fisik, yakni penyuluhan kehutanan, pertanian, Bela Negara, wawasan kebangsaan, Posbindu PTM, penyuluhan MOP KB dan pelayanan Khitanan Massal.

Pelaksanaan TMMD ke 113 di Kabupaten Soppeng mulai tanggal 11 Mei sampai 9 Juni 2022 di Kelurahan Labessi dan Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide mengatakan, program TMMD ini secara umum dapat diartikan sebagai program TNI untuk membantu tugas pemerintah dalam melakukan pembangunan daerah. Kegiatan ini sangat strategis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana hal ini sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Soppeng, yaitu Soppeng lebih melayani, maju dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Wabup Lutfi Halide juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini, yang pada akhirnya memberi sumbangsi yang sangat besar kepada Kabupaten Soppeng sehingga dapat lebih baik dan maju.

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke-113 oleh Dandim 1423/Soppeng ke Wakil Bupati Soppeng dan Kasi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli serta pengembalian Toolkit (peralatan) dari Perwakilan Personel Satgas TMMD kepada Kasi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli. (wis)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan